-->

Lies Nurdin Dukung Tingkatkan Nilai Jual Garam dengan Latih Petani di Jeneponto

Lies Nurdin Dukung Tingkatkan Nilai Jual Garam dengan Latih Petani di Jeneponto.lelemuku.com.jpg

JENEPONTO, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin berkunjung ke lahan pengelolaan garam seluas 25 ribu hektare di Kabupaten Jeneponto yang merupakan daerah sentra penghasil garam yang mendapat perhatian khusus dari  pemerintah. 

Selain memberi pelatihan bagi petani garam agar memiliki kemampuan mengelola berbagai jenis garam yang memiliki nilai ekonomi tinggi, di sini Lies yang  membawa sejuta optimisme untuk meningkatkan nilai jual garam yang dikelola masyarakat juga memberikan sejumlah bantuan bagi petani.

“Ada pelatihan bagaimana menjadikan garam spa dengan nilai yang sangat tinggi, garam iodium, dan garam industri,” kata Lies, Selasa, 27 Oktober 2020.

Pada kesempatan ini, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perindustrian menyerahkan sejumlah alat produksi pertanian. Yakni protype mesin iodisasi garam, spinner dan pemipil jagung.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menghaturkan terima kasih mendalam atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel.

“Utamanya kepada Ketua Dekranasda Sulsel, tidak ada kata yang pantas saya ucapkan selain bangga dan terima kasih,” kata Iksan.

Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan, kehidupan para petani garam di Jeneponto dapat lebih sejahtera.

“Garam bisa janjikan kesejahteraan bagi masyarakat. Mewakili keluarga besar, saya menyampaikan terima kasih atas perhatiannya, ini adalah bukti nyata, ini tidak ada cerita, langsung action,”kata Iksan.

Di tempat yang sama, Lies F Nurdin kembali menyerahkan paket bantuan bagi PAUD dan para lansia. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel