-->
Tabloid Lelemuku

Inilah Profil Nasrul Abit - Indra Catri, Pasangan Calon Pilkada Sumatera Barat 2020

Inilah Profil Nasrul Abit - Indra Catri, Pasangan Calon Pilkada Sumatera Barat 2020 .lelemuku.com.jpg

PADANG, LELEMUKU.COM - Dua politikus Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit dan Indra Catri mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah tingkat Provinsi Sumbar.

Keduanya diusung Gerindra sebagai partai pemenang di Pemilihan Legislatif 2019 lalu yang memiliki 14 kursi, sehingga bisa mengusung sendiri paslon gubernur dan wakil gubernur.

Nasrul Abit merupakan pria kelahiran Air Haji, Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sumbar pada 24 Desember 1954. Saat ini usianya 65 tahun dan merupakan lulusan dari Universitas Bandar Lampung.

Ayahnya bernama Abit dan Ibunya bernama Syamsinar. Sedangkan Isterinya bernama Wartawati dan memiliki 3 anak yakni, Nia Widyanti, Denis Saputra, dan Nasta Oktavian.

Nasrul Abit merupakan politisi senior di Sumbar, dirinya menjabat Bupati Pesisir Selatan selama dua periode dan satu periode menjabat Wakil Bupati Pesisir. 

Jabatan terakhirnya dalah seorang Wakil Gubernur Sumatera Barat. 

Ia merupakan Ketua Dewan Pembina Gerindra Sumbar. Sebelumnya, dia sebagai Ketua DPD Gerindra dan digantikan oleh Andre Rosiade.

Sementara itu, calon wakilnya, Indra Catri, juga seorang birokrat yang pernah bertugas sebagai kepala dinas di Padang.

Kemudian, dia menjadi Bupati Agam dua periode mulai dari tahun 2010. Saat ini, dia masih aktif sebagai Bupati.a

Indra Catri lahir di Bukittinggi, Sumbar, pada 4 April 1961. Saat ini usianya 59 tahun. Dia merupakan lulusan S3 Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri Jatinagor, Sumedang.

Isterinya bernama Yennovita, S.P dan dikaruniai 4 anak yakni, Putra Ramadhana Catri, Amira Risandry Catri, Fadila Wulandary Catri, dan Zulaikha Sadina Catri. (Albert Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by