-->

Diskominfo Padang Sabet Penghargaan Karena Pemberitaan Sesuai Kaidah Bahasa

Diskominfo Padang Sabet Penghargaan Karena Pemberitaan Sesuai Kaidah Bahasa.lelemuku.com.jpg

PADANG, LELEMUKU.COM – Berkat penulisaan pemberitaan yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang menyabet penghargaan. Penghargaan dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat itu diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy, Jumat (2/10/2020).

“Alhamdulillah kita meraih penghargaan ini,” ujarnya usai menerima penghargaan di Aula Balai Bahasa Pemprov Sumbar, Cupak Tangah, Pauh, Padang.

Diskominfo Padang meraih penghargaan peringkat keempat Berbahasa Indonesia Terbaik Bagi Media Massa Elektronik Instansi Pemerintah se-Sumatera Barat. Website milik Diskominfo Kota Padang, www.padang.go.id dinilai menyajikan pemberitaan dengan penulisan sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD) dan penggunaan bahasa yang baik.

“Ini merupakan penghargaan keempat yang kami terima sepanjang tahun 2020,” sebut Rudy didampingi Kabid IKPSP Marwansyah dan Kasi IKP Charlie Ch. Legi.

Dijelaskan Rudy, berkat penghargaan ini pihaknya akan terus menyajikan informasi yang bernas kepada masyarakat. Menurutnya, selama ini media sosial dan website yang dimiliki Diskominfo Padang tidak saja memberitakan kegiatan Pemerintah Kota Padang, akan tetapi juga informasi sekitar. Sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat lebih berwarna dan tidak monoton.

“Ucapan terimakasih kepada Balai Bahasa Pemprov Sumbar, jurnalis, serta seluruh personil di Diskominfo Kota Padang yang telah bekerja keras selama ini,” sebutnya.

Sementara Kepala Balai Bahasa Pemprov Sumbar, Aminulatif mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota setelah melalui pemantauan, penelitian dan penilaian kepada media massa milik pemerintah, sekolah, maupun instansi pemerintah seluruh Sumatera Barat. Menurutnya, pihaknya melihat unsur kaidah bahasa yang digunakan dalam menyajikan informasi. Seperti bagaimana ejaan, penggunaan kata, kalimat, paragraf, penggunaan bahasa, dan lainnya.

“Seluruh pemenang ini sudah memberikan contoh yang baik di instansi mereka masing-masing,” tuturnya.(DiskominfoPadang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel