-->

Pangdam Pattimura, Agus Rohman Silaturahmi dengan Perangkat Daerah di Halmahera Barat

Pangdam Pattimura, Agus Rohman Silaturahmi dengan Perangkat Daerah di Halmahera BaratJAILOLO, LELEMUKU.COM - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm dan rombongan melakukan silaturahmi bersama perangkat daerah Kabupaten Halmahera Barat bertempat di Kantor Bupati Halbar Jl. Pengabdian No. 1 Ds. Porniti Kec. Jailolo Halmahera Barat. Rabu (02/09/2020)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, Para PJU Kodam XVI/Ptm beserta Pengrus Persit PD, PJU, Dansat, Kabalak jajaran Korem 152 bersama Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 152.

Rombongan yang bertolak dari Pelabuhan Residen Ternate dan sandar di Dermaga VIP Room Jailolo dan disambut Asisten I Halbar Vence Muluwere, Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendriyanto, S.I.K., M. H., Pabung Halbar Letkol Arm Budi Satria, Pimpinan SKPD Halbar, Kasi Kajari Halbar Novan, Danramil Jailolo Kapten Inf Suprapto, Kakorum Yonif RK 732/Banau Kapten Inf Adi Prabowo.

Dalam sambutannya Bupati Halbar yang diwakili Asisten 1 menyampaikan bahwa secara umum situasi dan kondisi wilayah Halbar yang memiliki 8 Kecamatan dengan luas 33.962 Km2 dalam keadaan aman hal tersebut atas dukungan dan kerjasama yang baik antara stake holder khususnya TNI dan Polri yang berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan, namun saat ini Halbar belum memiliki Kodim sendiri dan masih bergabung dengan Ternate hal tersebut menjadi sedikit kendala dalam kegiatan lintas Forkopimda meskipun disini telah ada Pabung namun kami berharap tahun depan Halbar memiliki Kodim sendiri.

Selain itu tahun ini Halbar akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah untuk itu kami Pemerintah Daerah mengharapkan TNI dan Polri sebagai komponen Pertahanan dan Keamanan dapat berupaya lebih keras dalam menjaga keamanan agar pelaksanaan Pilkada tersebut dalam berlangsung secara aman dan lancar.

Lebih lanjut terkait perkembangan kasus Covid-19 di Halbar hingga saat ini masih terdapat 3 pasien yang terkonfirmasi sedangkan 34 orang telah dinyatakan sembuh, aktifitas perekonomian, pemerintahan maupun sekolahan sudah mulai berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Pangdam XVI/Ptm dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Halbar yang telah menyambut kedatangan kami, bahwa kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Daerah juga sekaligus meninjau satuan di wilayah Halbar yang dipusatkan di Mako Yonif RK 732/Banau karena satuan TNI khususnya Angkatan Darat di wilayah Maluku dan Maluku Utara merupakan tanggung jawab saya selaku Pangdam.

Dalam situasi Pandemi kita tidak boleh menyerah mari kita bersama sama bersinergi menyatukan kekuatan untuk meraih sukses. perihal rancana pembangunan Kodim Halbar sudah masuk kedalan Renstra Angkatan Darat 2020-2025 sehingga hal tersebut akan segera terealisasi.

Berkaitan dengan Pilkada pada prinsipnya TNI siap untuk membantu Polri dalam mengawal pelaksanaa  pesta demokrasi tersebut dengan baik agar berjalan dengan aman dan lancar. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel