-->

Joice Fatlolon Kunjungi Desa Tutukembong, Pemenang Lomba Desa 10 Program PKK Nirunmas

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Pentury Fatlolon, SP mengunjungi Desa Tutukembong yang merupakan pemenang lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program PKK tingkat kecamatan Nirunmas pada Minggu (20/09/2020).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK yang meliputi penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat di tingkat kabupaten yang akan diikutsertakan tingkat provinsi.

“Kunjungan ini untuk melihat secara langsung HATInya PKK, yaitu pemanfaatan hasil Toga, PHBS, UP2K, Posyandu dan sekretariat PKK Desa untuk meninjau administrasi PKK Desa. Selepas itu kami langsung melakukan evaluasi dari menilaian semua dasa wisma di balai desa. Masyarakat Tutukembong sangat antusias sekali,” ungkap Ny. Joice kepada Lelemuku.com pada Selasa (22/09/2020).

Desa Tutukembong sendiri mempunyai 10 Dasa Wisma, diantaranya Dasa Wisma Anggrek, Lelemuku, Kembang Sepatu, Seledri, Kemangi, Palem, Sereh, Tasbeh, Delima dan Mangga. Selain itu, terdapat juga 1 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang terintegrasi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) desa dan 1 ruang kerja sebagai Sekretariat PKK Desa yang menyatu dengan kantor desa. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel