-->

Inilah Pidato Presiden Kepulauan Marshall, David Kabua Berbicara di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Presiden Kepulauan Marshall, David Kabua Berbicara di Debat Umum PBB ke 75.lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - David Kabua, Presiden Republik Kepulauan Marshall, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada 23 September 2020.

Ia mengatakan negaranya termasuk di antara sedikit negara yang tidak memiliki kasus COVID-19 yang dikonfirmasi. Namun, setelah mengambil langkah cepat untuk mencegah orang-orangnya terpapar virus corona, ia juga berada dalam isolasi yang dalam.

"Kami rapuh, dan pemotongan membuat kami mundur dalam perkembangan dasar kami, pada saat yang tepat kami harus bergerak maju," kata dia.

Saat bergabung dengan semua orang dalam mendukung pendekatan "membangun kembali dengan lebih baik" yang mencakup ketahanan hijau, ia memperingatkan bahwa tanpa kepemimpinan yang lebih baik dan kerja sama multilateral hal itu akan sia-sia.

"Kami meragukan prospek membangun kembali sama sekali," ujar dia.

Sebagai anggota baru Dewan Hak Asasi Manusia, Kepulauan Marshall dibuat frustrasi oleh kesenjangan antara cita-cita dan kenyataan. Upaya gigih untuk menulis ulang martabat dasar manusia ke dalam bahasa yang dituduhkan sebagai "sama-sama menang" yang merendahkan hak individu tidak dapat diterima.

“Sekalipun kami minoritas, kami tidak akan bungkam soal hal ini,” ujarnya.

Menggarisbawahi lingkungan keamanan yang kompleks di kawasan Pasifik, dia mengatakan sangat penting bagi negara-negara berkembang kepulauan kecil untuk bekerja dengan mitra demokratis untuk menjaga dan memperkuat keamanan kawasan.

Dia juga menyerukan upaya nyata untuk mereformasi Dewan Keamanan. Menggambarkan perikanan sebagai garis hidup ekonomi Pasifik, dan menggarisbawahi peran kunci yang dimainkan tuna dalam ekonomi Kepulauan Marshall, dia mengimbau strategi perikanan yang ditargetkan serta upaya yang lebih terkoordinasi melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memerangi penangkapan ikan yang ilegal, tidak dilaporkan dan tidak diatur dan aktivitas terkait.

Beralih ke perubahan iklim, dia berkata bahwa “negara pulau kecil dan atol seperti negara saya tidak punya waktu untuk janji diatas kertas”. Namun, dampak terburuk dari perubahan iklim dapat dihindari jika dunia menepati janjinya untuk membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5 derajat Celcius.

Mengingat warisan 67 uji coba senjata nuklir yang dilakukan di Kepulauan Marshall antara tahun 1946 dan 1958, ia menyatakan kekhawatiran yang terus menerus atas peristiwa baru-baru ini di Republik Demokratik Rakyat Korea dan menyerukan implementasi penuh dari resolusi Dewan Keamanan yang relevan.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Taiwan harus diizinkan untuk berpartisipasi dalam entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan dalam kegiatan yang terkait dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, "dengan cara yang setara dan bermartabat". (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel