-->

Inilah Pidato Presiden Honduras, Juan Orlando Hernández Alvarado di Debat Umum PBB ke-75

Inilah Pidato Presiden Honduras, Juan Orlando Hernández Alvarado di Debat Umum PBB ke-75 .lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - Juan Orlando Hernández Alvarado, Presiden Republik Honduras dalam debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Rabu 23 September 2020 mengatakan bahwa, sebagai penyintas COVID-19 dan pemimpin negara berkembang yang berjuang untuk mengalahkan pandemi, dia menyatakan keprihatinannya atas berbagai konsekuensi darurat ini.

“Kita harus memberikan kepercayaan kepada orang-orang kita,” katanya, terutama “pada saat mereka bertanya-tanya apa yang akan terjadi.”

Krisis kemungkinan akan berulang, tidak hanya atas kesehatan tetapi juga sengketa kepemilikan tanah, makanan, air, dan ideologi politik. Merinci pencapaiannya, dia mengatakan Honduras mengurangi jumlah kematian akibat kekerasan hingga 60 persen.

"Kami bukan lagi salah satu negara paling kejam di dunia," serunya.

Ia mendorong Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengakui geng dan pengedar narkoba sebagai teroris. Namun, dunia belum mampu memenuhi tujuan altruistik yang melahirkan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1945.

Pandemi telah mengungkapkan ketidaksetaraan yang sangat besar pada saat semua negara mencari obat dan peralatan untuk rumah sakit, namun hanya sedikit yang berhasil: yaitu pertama di baris, daripada mereka yang paling membutuhkan.

Dalam beberapa kasus, negara-negara menahan produksi obat yang kekurangan pasokan atau melarang penjualannya di luar batas negara.

“Apakah orang-orang seharusnya dibiarkan mati?” dia bertanya-tanya.

Sementara Honduras setuju dengan beberapa rekomendasi WHO tentang pembelian peralatan medis, itu tidak setuju dengan keputusan awal badan tersebut.  (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel