-->

Edy Rahmayadi Tutut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Sumut

Edy Rahmayadi Tutut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi SumutTEBING TINGGI, LELEMUKU.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Utama Astaka, Jalan Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/9/2020).

Bersama Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution, Gubernur menekan tombol sirene ditandai dengan pembacaan Surah Al Insyirah oleh Qari Tebing Tinggi Dede Suheri Purba.

Pada sambutannya Gubsu mengucapkan terima kasih kepada Kota Tebing Tinggi, kepada Walikota Tebing Tinggi dan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah sukses menyelenggarakan MTQ dengan penuh semarak dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Tetap pegang benar, kita jaga selalu bahwa islam adalah rahmatan lil alamin" Pesan Gubsu. Dengan berbagai pertimbangan dan persiapan yang matang, MTQ ke-37 akhirnya dapat terselenggara dengan sukses. Dengan mengucapkan alhamdulillahirobbillamin MTQ ke-37 resmi saya tutup, Al-Fatihah," ucap Gubsu.

Pada kesempatan itu, Gubsu mengucapkan selamat pada yang Juara MTQ ke-37 kali ini, serta meminta seluruh komponen yang ada untuk selanjutnya mempersiapkan khafilah yang akan berjuang di MTQ Tingkat Nasional di Sumatera Barat pada November 2020 mendatang.

"Bagi pemenang jangan berbesar hati, namun persiapkan diri pada ajang selanjutnya pada MTQ Tingkat Nasional di Sumbar nantinya. Dan pada yang belum meraih juara untuk tidak berputus asa, teruslah mengasah kemampuan," ucap Gubsu.

Tanpa Penambahan Kasus Covid-19

Selain penyelenggaraan lomba yang berlangsung lancar tanpa kendala, MTQ ke-37 Sumut cukup membanggakan lantaran terselenggara tanpa terdapat penambahan kasus Covid-19 yang signifikan selama MTQ. Hal ini disampaikan langsung Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, saat penutupan.

"Sesuai amanat Bapak Gubernur, protokol kesehatan benar-benar kita selenggarakan secara ketat. Alhamdulillah, tak ada penambahan kasus Covid-19 gara-gara MTQ. Data ini akurat, kurva datar kita pantau, valid dan tidak dibuat-buat," ujar Walikota.

Selain itu, lanjut Walikota, MTQ juga membantu menggeliatkan perekonomian. (DiskominfoTebingTinggi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel