-->

Peduli Nelayan, Darma Wijaya akan Hibahkan Kapal Patroli ke NelayanSerdang Bedagai

 Peduli Nelayan, Darma Wijaya akan Hibahkan Kapal Patroli ke NelayanSerdang BedagaiTELUK MENGKUDU, LELEMUKU.COM - Industri kelautan dan perikanan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini masih menjadi lini strategis yang cukup diperhitungkan, oleh karenanya profesi nelayan menjadi ujung tombak dalam industri penangkapan ikan. Akan tetapi terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para pencari biota lautan ini.

"Salah satunya adalah maraknya pukat trawl (pukat harimau) khususnya di perairan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kehadiran pukat harimau ini mengancam kesejahteraan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat," kata Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya saat dihubungi awak media melelalui telepon selularnya, Rabu (29/7/2020).

Atas permasalahan inilah, Wabup tergerak untuk membeli Kapal Patroli, kemudian akan dihibahkan kepada nelayan Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu. “ Dengan adanya kapal patroli dapat memberikan pengamanan dan rasa aman bagi para nelayan tentunya. Selain itu ekosistem laut tidak akan terganggu sehingga keutuhan ekosistem laut, dan kesejahteraan masyarakat pesisir laut dapat terjaga.

Wabup Darma Wijaya yang berkesempatan hadir pada acara Jamu Laut Masyarakat Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu pada Minggu, 26 Juli 2020, dihadapan masyarakat menyampaikan keinginannya terkait ekosistem biota laut  di Sergai agar tetap terjaga dengan baik, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan keamanan laut tetap kondusif.

Oleh karenanya, Wabup berupaya keras demi kesejahteraan masyarakat Sergai. “Sampai saat ini saya masih terus berupaya demi kesejahteraan masyarakat, saya akan melakukan pencetakan sawah di sekitar masyarakat pesisir, jika seorang suami tengah melaut, maka seorang istri akan kesawah,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, Wabup juga melakukan pencetakan sawah seluas 20 Hektar di Kecamatan Tebing Tinggi. Program cetak sawah ini telah berhasil, saat ini persawahan tersebut  telah selesai ditanam. Kedepannya akan dilakukan hal serupa di sekitaran pesisir pantai di Sergai.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Sergai menyampaikan bahwa pertanian yang dibangun dan digagas oleh Wabup Sergai patut mendapat apresiasi. Oleh karenanya, rencana kedepan untuk membuka pencetakan sawah baru di pesisir pantai hendaknya dapat kita dukung bersama-sama.  (DiskominfoSergai)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel