-->

Martuani Sormin Siregar Siapkan 25 Titik Pemeriksaan Polda Sumatera Utara

Martuani Sormin Siregar Siapkan 25 Titik  Pemeriksaan Polda Sumatera UtaraMEDAN, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) sudah menyiapkan 25 titik pemeriksaan di perbatasan untuk menghalau para pemudik.

Dalam hal ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar mengatakan telah membentuk 125 posko mudik di sejumlah daerah di Sumut serta 25 posko pemeriksaan atau check point di daerah perbatasan yang harus dilalui untuk dapat masuk ke Sumut.

“Di 25 check point itu kami akan perintahkan kembali lagi ke tempat asalnya apabila ada masyarakat yang ingin masuk ke Sumut tetapi tidak memenuhi syarat, di antaranya tes suhu tubuh, rapid test dan lainnya,” ucap Kapolda Sumut, Senin (18/5/20).

Polda Sumut sudah menghalau 700 kendaraan karena tak lolos persyaratan di perbatasan.

“Untuk saat ini, kurang lebih sekitar 700 kendaraan baik roda dua, roda empat dan bus sudah diperintahkan untuk kembali karena penumpangnya ada yang tidak lolos check point tersebut,” kata Kapolda.

Polda Sumut juga akan menggunakan Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina bagi masyarakat yang tetap berupaya dan melawan petugas. Ancaman UU ini adalah sanksi pidana 1 tahun penjara.

“Saya mengimbau tidak perlu ini kita lakukan. Mari kita turuti dan taati instruksi Presiden untuk tidak mudik. Untuk TNI, Polri dan PNS secara tegas bahwa presiden melarang. Dan khusus untuk jajaran kepolisian, Kapolri telah memerintahkan tidak ada seorang anggota PNS Polri dan anggota Polri yang melaksanakan mudik,” jelas Kapolda Sumut. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel