-->

Amon Djobo Undang Kelompok Cipayung Plus Diskusi Persoalan dan Solusi Masalah di Alor

Amon Djobo Undang Kelompok Cipayung Plus Diskusi Persoalan dan Solusi Masalah di AlorKALABAHI, LELEMUKU.COM — Bupati Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Amon Djobo mengundang beberapa kalangan muda aktifis yang tergabung dalam Organisasi Kelompok Cipayung plus agar berpikir dan mencari solusi bersama dalam menghadapi persoalan yang sedang terjadi di Kabupaten Alor. 

Undangan sekaligus berbuka puasa bersama dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Alor di Kalabahi, Kamis (7/5) petang.

Hadir utusan 2 orang dari HMI, GMKI, GMNI, PMKRI, IMM, dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) se-kelas KNPI, GAMKI dan Pemuda Katolik.
Hadir pula Pj. Sekretaris Daerah, Yustus Dopong Abora, SP.

Setelah menyampaikan arahan singkat, Bupati Djobo memberikan kesempatan ke sejumlah perwakilan untuk menyampaikan aspirasi dan pokok-pokok pikiran kepada Pemerintah Kabupaten Alor untuk ditindak-lanjuti bersama.

Bupati Dua Periode ini juga membuka cakrawala pikiran kepada OKP untuk memperhatikan kepemimpinan Alor ke depan yang berasal dari orang muda serta mengintervensi kebijakan Dinas Pemuda dan Olah Raga yang lebih mementingkan Olah Raga dari pada Pemberdayaan Pemuda.

Ketua DPD KNPI Alor, Zakarias Mautuka memberikan pendapat dan evaluasi penanganan Covid-19 dari Satuan Tugas dan masalah mahasiswa Alor yang berada di luar Alor.

Amon Djobo Undang Kelompok Cipayung Plus Diskusi Persoalan dan Solusi Masalah di AlorSelain Mautuka, Ketua PMKRI Alor Terpilih, Mirna Lanmay menyoroti dampak Covid-19 di sektor pendidikan terhadap siswa-siswi di desa atau kampung-kampung.

Dialog yang berlangsung ramah penuh canda tersebut, Bupati Djobo, yang juga Mantan Aktifis GMKI Kupang yang sering mengikuti Kongres Nasional ini memberikan beberapa kesimpulan, di antaranya: 1) Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olah raga akan mengalokasikan sejumlah dana untuk membangun Gedung Pemuda untuk dijadikan sekretariat bersama. 2) Pemerintah Daerah melalui Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 bekerja sama dengan OKP dan Kelompok Cipayung turun ke masyarakat dalam rangka edukasi dan sosialisasi bagaya Covid-19. 3) Para orang tua dihimbau agar tetap membimbing anak-anak untuk belajar dari rumah dan tidak berseliweran ke mana-mana yang akan mengganggu para petugas medis maupun pihak keamanan.
4) Pemerintah Daerah menyanggupi membantu para mahasiswa yang sedang kuliah di luar Alor setelah menerima proposal.

Ketua GAMKI Alor, Yefta Djahasana kepada Tim Prokomp di Halaman Rujab Bupati Alor usai berbuka puasa bersama mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan OKP dan LSM turun ke masyarakat mengsosialisasikan Bahaya Pandemi Virus Corona dan membagikan seperangkat alat kebersihan mencuci tangan dan masker. (SetdaAlor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel