-->

Akhyar Nasution Gandeng Unsur Tiga Pilar di Medan Saluran Bantuan Sosial Tahap Kedua

MEDAN, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan , Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menyalurkan bantuan sosial tahap kedua kepada masyarakat kota Medan yang terdampak corona virus disease 2019 (covid-19). Dalam penyaluran bantuan sosial ini nantinya Pemko Medan akan melibatkan unsur tiga pilar yaitu TNI dan Polri sehingga diharapkan penyaluran bantuan sosial tahap kedua ini berjalan dengan lancar.

Hal ini terungkap saat Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM memimpin rapat pembahasan pengamanan pemberian bantuan sosial tahap kedua dari Pemko Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (15/5/2020).

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh pimpinan OPD terkait dan perwakilan dari Polrestabes Medan serta Kodim 0201/BS ini dibahas mengenai mekanisme penyaluran bantuan sosial tersebut dengan tujuan bantuan yang diserahkan berjalan lancar.

"Pemko Medan akan menyalurkan bantuan sosial tahap kedua kepada masyarakat kota Medan yang terdampak covid-19, dalam pembagian bantuan ini kami tetap berkoordinasi dengan unsur tiga pilar yang ada di kecamatan sehingga proses pembagian sembako dapat berjalan lancar."kata Sekda.

Disamping itu lanjut Sekda lagi, pembagian bantuan sosial ini menjadi perhatian serius oleh lembaga penegak hukum seperti KPK, Polri maupun Kejaksaan. Artinya bantuan sosial yang diserahkan ini tidak boleh fiktif dan yang menerima harus tepat sasaran.

"Jangan main-main dengan pemberian bantuan ini, nama-nama penerimah bantuan harus di cantumkan di setiap Kelurahan agar gampang dilihat, dan Kepling yang mendata harus membuat surat pernyataan bahwa yang menerima bantuan sudah tepat sasaran."pesan Sekda secara tegas.

Sementara itu perwakilan dari Polrestabes Medan yang diwakili oleh Kabag Ops, AKBP Alimudi Sinurat, SH mengaku siap mendukung pengamanan penyaluran bantuan sosial tahap kedua ini, hanya saja dirinya meminta agar dua hari sebelum penyaluran dilakukan diberitahukan kepada Polres.

"Dua hari sebelum penyaluran beritahukan ke kami, jadi kami dapat menyiapkan jumlah personil pengamanan yang dibutuhkan."ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si menjelaskan bantuan tahap pertama Pemko Medan sudah disalurkan pada bulan april lalu yang diberikan kepada 196 ribu Kepala keluarga. Selanjutnya untuk bantuan tahap kedua akan mulai disalurkan hari sabtu (16/5) besok secara bertahap.

"Kami menargetkan semua masyarakat yang memenuhi kriteria akan mendapatkan bantuan."jelas Endar.(DiskominfoMedan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel