-->

Petrus Fatlolon Kukuhkan Pengurus LPTQ Tanimbar Periode 2019-2024

Petrus Fatlolon Kukuhkan Pengurus LPTQ Tanimbar Periode 2019-2024SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanimbar Periode 2019 hingga 2024 di Aula Kementerian Agama Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Rabu (16/09/2019).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pengurus LPTQ periode sebelumnya yang telah memberikan kontribusi besar untuk mengembangan umat muslim di Tanimbar dan mengatakan selain mampu membaca, mendalami dan mengamalkan isi dan arti Alqur’an, LPTQ juga mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendorong dan meningkatkan semangat umat islam serta mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tahun 2021 di daerah tersebut.

“Ada harapan besar yang dipertaruhkan di pundak bapak dan ibu sekalian, terutama dalam rangka kita mempersiapka pelaksanaan MTQ ke-29 di Tanimbar,” ujar dia saat menyampaikan sambutan.

Bupati Fatlolon mengungkapkan pihaknya sedang menyiapkan berbagai program dan kegiatan dalam menyongsong pelaksanaan kegiatan akbar itu dengan menyediakan anggaran yang telah direncanakan, diantaranya pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) tahun 2019 sebesar Rp250 juta dan Rp1 milyar di tahun 2020 untuk mempercepat pembangunan Masjid An-Nur Saumlaki serta Rp38 milyar di tahun 2021 untuk mendukung sarana dan prasarana penunjang mata lomba di kegiatan MTQ tersebut.

“Sebagai tuan rumah banyak hal yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik dan dapat memberikan suasana damai sejahtera kepada kontingen-kontingen dari kabupaten  lain. Kita harus berbenah sejak tahun 2020 agar target juara umum itu bisa kita raih, ada harga diri Tanimbar yang kita pertaruhkan disana,” ungkapnya.

Petrus Fatlolon Kukuhkan Pengurus LPTQ Tanimbar Periode 2019-2024Sementara itu, Kepala Kementerian MTB, Drs. Benediktus Fenyapwain mengatakan LPTQ dalam menjalankan fungsi dan tugas dibutuhkan dedikasi dan rasa tanggungjawab yang tinggi dalam menyiapkan khafila yang terampil dan professional membaca dan menulis isi kandungan kitab suci, qori dan qoria, hafidz dan hafidzah, muratil dan muratilah untuk memahami dan menghayati dengan sungguh isi kitab suci dalam kehidupan sehari-hari yang sejalan dengan Visi dan MIsi Bupati Fatlolon dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Selain itu juga sesuai visi kementerian agama untuk mewujudkan masyarakat Tanimbar yang taat, beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir dan batin sehingga Tanimbar sungguh menjadi rumah yang nyaman dan aman dimana hidup masyarakat berbineka tetapi tetap tunggal ika adanya,” harapnya.

Berikut susunan pengurus LPTQ Tanimbar periode 2019 - 2024, diantaranya Adam Kubangun, S.Pd sebagai Ketua Umum, Husain Kahar Toli-Toli sebagai Ketua I, Ahmad Ririlesy sebagai Ketua II, Sukriyadi, SE., MM., AK., CA sebagai Sekretaris Umum, Siti Hasnah, S.Pd sebagai Sekteratis I, Rizal Yuliansah, S.STP sebagai Sekretaris II, Sugianti sebagai Bendahara Umum, Asri Bugis sebagai Bendahara I dan Darmawati, S.Pd sebagai Bendahara II.

Kemudian, Bidang Pembinaan dan Pengembangan diketuai oleh Rasyidah Silawane, S.Ag dengan anggota Abdul Aziz Tetlageni, Ali Akbar Tuhulele, Saleh Retob, Anan Debyanur Multono, SH., Moh. Rais A. Aituarauw, S.STP, Minarni, Haryono, Usman, Taufik, Nawir M. Taher, Sumarni, Yamin Idris dan Daeng Bram Vialli.

Petrus Fatlolon Kukuhkan Pengurus LPTQ Tanimbar Periode 2019-2024Bidang Perhakiman diketuai oleh Abdul Karim, S.Ag dengan anggota Abdul Rahman Luturmas, La Imudi, H. Anwar, La Ode Jalaludin, Haji Yusud, Saad Reliubun, Masrudin Hamani, S.Pd, Suharno, Masruri, Risal, Abdullah, Kairudin dan Arifin.

Selanjutnya, Bidang Pendidikan dan Pelatihan diketuai oleh Abdul Hamid Rahanyamtel, S.Sos dengan anggota Ikhsan Naryando, S.Pd, Hj. Ridwan, Hj. Faisah, S.Ag, Arsyad, S.Pd, Salma, S.Pd, Lahai Rumhoira, Halija Luturmas, Nur Safa’atin, S.Pd, Fatma Anwar, S.Si, Anissa Rohimatul Afiah, S.Pd, Samsia Luturmas, A.Md, Veronica Dos Santos Saldanha, NUr Asia Sainlia dan Rahim Sengaji.

Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi diketuai oleh Maharaja Tuharea dengan anggota Irwan Rumasera, S.Ap, Suprianto Ilihelu, S.Hut, Saharia Kuman, S.Ap, Wa Ode Nani, A.Md, Aris, La Sirun, Ahmad Hidayat Matdoan, Sahlan, Syahrul, Hasan, Erwin Leka, Suratman, Salimudin dan Asve. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel