-->

Muhammad Nur Rahmad Nilai Parade Cinta Nusantara, Wujud Pembinaan pada Generasi Muda

SINGKAWANG, LELEMUKU.COM - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membuka kegiatan Parade Cinta Nusantara TA. 2019 yang digelar oleh Kodam XII/Tpr di Markas Brigif 19/Khatulistiwa, Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah. Kegiatan sebagai upaya untuk menumbuhkan cinta tanah air ini diikuti sebanyak 500 pelajar dari sejumlah sekolah tingkat SMA/Sederajat di Provinsi Kalbar.

Parade Cinta Nusantara TA. 2019 yang digelar oleh Kodam XII/Tpr ini secara resmi dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan pelatih dan peserta.
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan Parade Cinta Nusantara TA 2019 ini merupakan upaya peningkatan kualitas Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI melalui program dan kegiatan yang sinergi dengan Pemda, Kementerian terkait, Mabes TNI dan Angkatan serta lembaga lain dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah tanah air terutama di wilayah perbatasan, daerah terpencil, pulau terluar serta daerah rawan konflik sebagai prioritas.

"Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan menambah wawasan kebangsaan, sehingga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terutama generasi muda kepada institusi TNI AD, khususnya kepada Kodam XII/Tpr," jelas Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya, menurut Pangdam XII/Tpr bahwa persatuan dan kesatuan suatu bangsa merupakan syarat yang mutlak untuk dimiliki dalam upaya mempertahankan keutuhan suatu wilayah negara. Pertahanan negara akan semakin kuat apabila bangsa tersebut bersatu untuk bersama-sama memperjuangkan negara dalam melindungi dan membela hak-hak yang dimiliki.

Sejalan dengan itu, dalam upaya membangun kesadaran bela negara, berarti turut membangun watak bangsa yang memiliki jati diri, kebanggaan dan kebangsaan Indonesia dengan dilandasi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara serta rela berkorban bagi kepentingan bangsa.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan pembinaan kepada generasi muda dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan. Dimana pada gilirannya nanti generasi muda akan meneruskan pembangunan bangsa ini,"  Mengakhiri amanatnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap, kegiatan PCN ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan antar sekolah, menumbuhkan semangat bela negara, menambah Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air bagi seluruh peserta, sehingga tujuan yang telah digariskan dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Tampak hadir dalam acara pembukaan PCN, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh,Irdam XII/Tpr, para Pasahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel