-->

Satgas TMMD Sintang Targetkan Bangun Fasilitas Ibadah di Riam Batu

 Satgas TMMD Sintang Targetkan Bangun Fasilitas Ibadah di Riam BatuSINTANG,  LELEMUKU.COM -  Program Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) terus berlanjut.

Target kali ini Satgas TMMD bersama warga melaksanakan pembangunan Gereja di Dusun Lubuk Pantak, Desa Riam Batu, Kecamatan Tempunak pada Minggu (28/07/2019). Pembangunan ini merupakan sasaran fisik dari Program TMMD ke-105 Kodim 1205/Stg.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Stg, Kapten Inf Wilson Gurning mengungkapkan, pemandangan yang unik ketika di pagi hari menjelang Satgas TMMD akan memulai pekerjaannya, anak-anak SD 05 Benua Kencana berpamitan kepada anggota Satgas TMMD sebelum pergi Sekolah.

Terharu dan bangga melihat anak-anak tersebut menyalami dengan mencium tangan layaknya orang tua sendiri. Hal ini mencerminkan wujud rasa menghormati kepada orang tua," ungkapnya

Lanjut Pasiter, dalam program TMMD ke-105 ini pembangunan gereja merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena selama ini warga melaksanakan ibadah di Gereja Dusun lain. Selain itu juga, agar warga Dusun Lubuk Pantak mempunyai sarana tempat Ibadah Gereja sendiri.

Kompak dan bersemangat antara Satgas TMMD dengan masyarakat pada saat melaksanakan proses pembangunan.

"Mereka serius dalam bekerja dan sesekali juga diselingi canda tawa untuk mencairkan suasana," ucapnya

Untuk saat ini Satgas TMMD juga sedang melaksanakan pembangunan Gereja yang sampai dengan sekarang ini sudah mencapai 45 persen dalam pembangunannya.

Semoga pembangunan gereja selesai sebelum memasuki penutupan kegiatan TMMD ini," ujar Pasiter.

Sementara itu, Yus warga Dusun Lubuk Pantak sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas TMMD ke-105 Kodim 1205/Stg yang telah membantu dalam pembangunan Gereja di Dusun Kami.

“Semoga dengan dibangunnya Gereja ini dapat bermanfaat bagi warga dan semakin rajin dalam melaksanakan ibadah," ucapnya. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel