Babinsa Pudak Dampingi Petani Tambak Ikan Kelola Hasil - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Babinsa Pudak Dampingi Petani Tambak Ikan Kelola Hasil

Babinsa Pudak Dampingi Petani Tambak Ikan Kelola HasilPULAU PISANG, LELEMUKU.COM - Dalam upaya membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Serka Wijatmoko Babinsa Desa Pudak, Koramil 12/Bahaur, Kodim 1011/Kuala Kapuas mendampingi petani tambak milik Muksin (40) dilahan seluas kurang lebih 5 Ha, dengan jenis ikan bandeng, ikan kakap, kepiting dan udang. Berlokasi di Desa Pudak, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa (30/07/2019).

Sejak dilibatkannya anggota TNI di bidang pertanian, perikanan dan peternakan dalam program Upaya Khusus (Upsus) untuk mencapai ketahanan pangan, banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dengan turunnya anggota TNI kesawah, ke tambak dan keladang melalui program Upsus. Semua mekanisme yang berhubungan dengan perikanan juga berjalan tertib dan lancar.

Serka Wijatmoko mengatakan, Ikan merupakan salah satu kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalori sebagai bahan konsumsi sehari-hari. Ikan yang segar, baik ikan laut maupun ikan air tawar dapat dijadikan lauk-pauk yang memiliki nilai gizi tinggi dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak dan meningkatkan kecerdasan anak. Ikan dapat dikonsumsi semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Aktivitas pendampingan terhadap petani merupakan salah satu upaya khusus ketahanan pangan untuk komoditas perikanan di wilayah binaan,” ujar Wijatmoko.

Bpk Muksin pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. "Sejak turunnya bapak Babinsa ke tambak kami, petani merasa terbantu dan semoga hasil panen ikan kami nantinya sukses dengan hasil bisa memuaskan," ungkap Muksin. (Pendam12)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...