-->

Yonif R 631 Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla pada Generasi Muda.

Yonif R 631 Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla pada Generasi Muda.PALANGKA RAYA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Batalyon Infanteri Raider 631/Antang menggelar kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla pada generasi muda.

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha di Palangka Raya mengatakan, hari ini satuannya menggelar sosialisasi Karhutla di dua lokasi. Di Palangka Raya sosialisasi dilaksanakan di SMPN 9 Palangka Raya sedangkan di Kota Sampit dilaksanakan di SMKN 1 Sampit.

Lanjutnya mengatakan, Sosialisasi di SMPN 9 Palangka Raya disampaikan oleh Danton Mortir Kompi Bantuan Yonif R 631/Atg, Letda Inf Dony Widianto dan Dokter Batalyon, Letda Ckm Dominikus Savius, W.P.S. sedangkan di SMKN 1 Sampit disampaikan oleh Danki Senapan A Yonif R 631/Atg, Lettu Inf Andry Suwiatmojo, S.T.Han.

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha menyampaikan, pencegahan Karhutla di Kalimantan Tengah memerlukan kerjasama seluruh komponen masyarakat baik pemerintah, organisasi, perusahaan dan masyarakat termasuk generasi mudanya. Semuanya harus saling membantu guna tercapainya pencegahan dan penanggulangan Karhutla yang maksimal.

Lanjutnya, sosialisasi dimaksudkan untuk mendorong dan menggiatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan dapat menekan tingkat kerawanan Karhutla di wilayah Palangka Raya.

"Kita bangun sejak dini generasi muda kita untuk peduli terhadap lingkungan dengan harapan kelak dewasa tidak membakar lahan sembarangan," ujar Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha mengakhiri. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel