-->

Polisi Berlakukan Pengamanan Ketat di Perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan

Polisi Berlakukan Pengamanan Ketat di Perbatasan Lampung dan Sumatera SelatanMESUJI, LELEMUKU.COM - Personel gabungan Sabhara dan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melakukan penjagaan di perbatasan Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di Pos Agung Batin, Sabtu (20/07/2019).

Komandan Regu Pos Agung Batin, Brigadir Polisi Budi Harahap menerangkan bahwa terdapat 33 personel gabungan dan dibagi menjadi tiga regu. “Jadi masing-masing berjaga 11 orang di perbatasan,” terang Brigpol Budi.

Kegiatan penjagaan juga melibatkan warga untuk melakukan patrol dan merazia kendaraan roda dua dan empat yang melintas.

“Karena warga di sini juga sedikit tahu mana warga seberang. Selain itu kita juga melakukan koordinasi bersama Polsek Mesuji, Kabupaten OKI,” tambah Komandan Regu Pos Agung Batin tersebut.

Kondisi daerah sekitar perbatasan pun terpantau aman dan terkendali dengan tidak adanya pergerakan masa yang mencurigakan dari kedua Provinsi tersebut. Selain itu, personel gabungan dari Polda Sumatera Selatan juga ikut berjaga di perbatasan pintu masuk dari Pematang Panggang, Sumatera Selatan menuju Mekar Jaya Abadi, Kabupaten Mesuji, Lampung.

“Ada Brimob, Shabara, intel, dan lain-lain juga yang berjaga di perbatasan pintu masuk. Selain itu kita juga patroli untuk mengantisipasi pergerakan massa,” terang Personel SPKT Polres Mesuji, Bripka Agus Dariyanto. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel