Petrus Fatlolon Komitmen akan Tingkatkan Pelayanan Kependudukan dan KB di Tanimbar - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Komitmen akan Tingkatkan Pelayanan Kependudukan dan KB di Tanimbar

Petrus Fatlolon Komitmen akan Tingkatkan Pelayanan Kependudukan dan KB di TanimbarBANJARBARU, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH berkomitmen melalui penghargaan Manggala Karya Kencana yang diraihnya dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 akan semakin meningkatkan pelayanan kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) di daerah yang dipimpinnya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar, Blendy J. Souhoka S.STP bahwa Bupati Fatlolon mengatakan penghargaan yang diraihnya itu bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi merupakan titik awal peningkatan pelayanan di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

“Pemberian penghargaan ini bukan hanya seremonial belaka tetapi merupakan titik awal peningkatan pelayanan kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” tegas dia usai acara puncak Harganas di Aula Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel pada Sabtu (06/07/2019).

Pada acara tersebut Bupati Fatlolon menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani Nakshatra Kusyala kepada para Kepala Daerah yang memiliki prestasi, komitmen, dukungan, dan dharma bakti yang besar serta kepemimpinan dalam pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya Menteri Puan Maharani mengatakan bahwa negara Indonesia adalah Negara yang kaya akan suku, agama dan ras yang beragam. Maka keluarga harus menjadi tempat untuk membangun sikap menghargai keberagaman tersebut.

Selain itu, ia pun memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Kepala Daerah dan Ketua TP PKK  yang telah menerima penghargaan atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pembangunan keluarga di Indonesia.

“Keluarga Berencana juga harus dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan berbudaya,”ujarnya.

Diketahui sebelumnya pada acara gala diner yang dilaksanakan pada Jumat (05/07/2019) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury, SP juga menerima penghargaan yang sama dan diserahkan langsung oleh Ketua BKKBN, Hasto Wardoyo.

Kemudian selain Menteri Puan Maharani, turut hadir dalam peringatan Harganas XXVI tahun 2019 itu adalah Menteri Kesehatan RI Nila Moeluk dan juga para Kepala Daerah beserta Ketua TP PKK seluruh Indonesia serta jajaran BKKBN. Dalam acara peringatan Harganas itu dilakukan penyerahkan piagam rekor MURI kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel untuk pemberian 5.000 Kartu Indonesia Anak (KIA) kepada anggota Pramuka di Provinsi tersebut. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...