-->

Kodim Sintang Pantau Marti Jaya Sebagai Lokasi TMMD ke 105

Kodim Sintang Pantau  Marti Jaya Sebagai Lokasi TMMD ke 105SINTANG, LELEMUKU.COM -Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Stg Kapten Inf W Gurning meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kalimantan Barat (Kalbar) pada  Minggu (30/06/2019).

Dalam peninjauan tersebut Pasiter Kodim 1205/Stg didampingi Danramil 1205-11/Tempunak Kapten Inf Slamet beserta empat orang anggota dan Team Monitoring Jalan dari Dinas PU serta Kepala Desa Marti Jaya.

TMMD merupakan program dari TNI dalam rangka meningkatkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang untuk mencapai kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam rangka membantu program Pemerintah dalam percepatan Pembangunan, serta menciptakan kesejahtraan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Pasiter Kodim 1205/Sintang mengatakan, kegiatan peninjauan ini untuk memastikan lokasi TMMD 2019 yang akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Juli nantinya, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah.

Lanjut Pasiter, peninjauan ini juga merupakan langkah awal sebelum terlaksananya kegiatan TMMD, selain pengecekan lokasi pengerjaan yang nantinya menjadi sasaran fisik pada pelaksanaan kegiatan, juga meninjau sejumlah lokasi yang nantinya menjadi lokasi tambahan. Selain itu juga tujuan peninjauan lokasi TMMD untuk mengecek langsung lokasi yang rencananya akan dijadikan Kotis dan tempat tinggal anggota.

"Peninjauan ini untuk memastikan sasaran fisik maupun non fisik nantinya terlaksana sesuai dengan perencanaan dan seperti apa yang diharapkan," katanya.

Pada kesempatan tersebut Pasiter menjelaskan, kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna. Untuk itu perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan guna mensukseskan pelaksanaan TMMD. Disebutkan juga olehnya untuk jarak sasaran TMMD dari Makodim 1205/Stg menuju Desa Marti Jaya kurang lebih sekitar 80 Kilo meter.

"Pengecekan ini sekalian untuk mengetahui tentang kendala bagaimana sulitnya material masuk ke lokasi TMMD," pungkasnya. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel