-->

Firli, Irwan dan Purwadi Arianto Kunjungi Keluarga Korban Bentrokan di Mesuji

Firli, Irwan dan Purwadi Arianto Kunjungi Keluarga Korban Bentrokan di MesujiKOTA KAYU AGUNG, LELEMUKU.COM - Pasca bentrok warga dari dua kelompok massa yang terjadi di Register 45 Mesuji yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan sembilan luka-luka menjadi perhatian serius dikalangan pejabat tinggi Pemerintah Daerah utamanya TNI-Polri di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Lampung.

Kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto bersama rombongan mengunjungi Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang disambut oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi dan Bupati OKI beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Adapun tujuan kedatangan Kapolda Sumsel, Kapolda Lampung dan Pangdam II Sriwijaya tersebut, selain menyambangi kediaman para korban bentrokan antar warga di Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji, OKI, juga dalam rangka untuk bertatap muka dengan masyarakat bersama perangkat Desa.

Dalam tatap muka yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dan perangkat Desa tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa keberadaannya bersama rombongan ditempat tersebut, merupakan wujud keprihatinan dan sekaligus ikut mendoakan, dengan harapan kejadian serupa tidak terjadi lagi. Saya bersama Pejabat Utama lainnya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap keluarga korban yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas menerima atas musibah yang sudah terjadi.

“Untuk permasalah yang terjadi agar masyarakat menahan diri dan jangan terpancing emosi dan bertindak diluar hukum yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Semoga kejadian ini tidak akan terulang dikemudian hari sehingga kita dapat hidup dalam keadaan rukun dan damai sesama masyarakat. Saya selaku Pangdam akan membantu pihak Kepolisian dalam upaya penegakan hukum dan sesuai permintaan dari Polda”, tutup Kapolda Sumsel.

Sebagai wujud kepedulian terhadap keluarga korban bentrokan tersebut, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Lampung beserta rombongan memberikan tali asih dan santutan terhadap keluarga korban yang ditinggalkan. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel