-->

Yustinus Nono Yulianto Ajak Warga Sampuabalo dan Gunung Jaya Cegah Konflik Meluas

Yustinus Nono Yulianto Ajak Warga Sampuabalo dan Gunung Jaya Cegah Konflik MeluasPASARWAJO, LELEMUKU.COM - Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin bersama dengan pihak terkait terus berupaya agar konflik antar warga Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar tidak meluas.

Selain menurunkan pasukan Aparat Kowil dan diperkuat oleh 1 (satu) SSK anggota Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yuda Cakti. Kali ini, Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto tanpa ragu berkunjung langsung ke lokasi konflik dan menemui warga yang bertikai untuk bertatap muka dan berdialog, tak henti-hentinya menghimbau agar tetap menahan diri dan tidak mudah terprovokasi pada Sabtu (08/06/2019).

"Kita semua adalah saudara, mari sama-sama menjaga kerukunan, saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya" kata Danrem

Tak lupa, Kolonel Yustinus menyampaikan bahwa bila konflik terus berkepanjangan akan mengakibatkan kerugian baik diri sendiri maupun orang lain, maka seluruh warga harus saling bergandengan tangan dan saling memaafkan satu dengan yang lainnya, apalagi ini masih suasana Idul Fitri.

"Percayakan semua ini kepada pihak yg berwajib atau penegak hukum. Bagaimana penegak hukum ini bisa bekerja menyelesaikan masalah ini, apabila kedua belah pihak masih terus berseteru" himbaunya.

"Kami TNI datang kesini untuk memberikan rasa aman, rasa tentram kepada seluruh warga. Untuk itu jangan cemas, khawatir atau perasaan takut yang mencekam. Percayakan ini semua kepada TNI" ucapnya.

"TNI selalu siap membantu tenaga untuk membangun kembali rumah warga yang rusak terbakar" ujar Kolonel Yustinus

Mengakhiri tatap mukanya, Danrem 143/Ho berpesan kepada semua warga untuk tidak boleh lagi kemana-mana membawa senjata tajam/parang, karena ini akan menimbulkan kecemasan bagi orang lain.

"Mari bangun kebersamaan satu dengan yang lainnya, hilangkan rasa dendam dan sifat merasa paling benar serta mari kita semua intropeksi diri" pesan Danrem. (Pendam14)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel