Bom Meledak di Pospam Lebaran Tugu Kartasura, Pelaku Terluka - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Bom Meledak di Pospam Lebaran Tugu Kartasura, Pelaku Terluka


SUKOHARJO, LELEMUKU.COM - Sebuah bom bunuh diri meledak di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 milik Polres Sukoharjo di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Bundaran Tugu Kartasura, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah pada Senin (03/06/2019) pukul 22.20 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Lelemuku.com, bom bunuh diri ini meledak ketika seorang pria bernama Rofik Asharuddin (RA) berjalan dari arah selatan menuju pospantau Pospam Tugu Kartasura dengan memakai kaos warna hitam, celana jeans dan headset kemudian meledakkan diri dekat pos tersebut.

Para saksi dan anggota yang berada di pos tersebut melarikan diri dan mensterilkan TKP sementara pelaku peledakan dan satu-satunya korban tergeletak dengan kondisi luka serius.

Dia dibawa menggunakan mobil patroli polisi ke RS PKU Muhammadiyah Kartasura yang tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut dokter jaga RS PKU, Ahmad Farji Purna Aji, pelaku mengalami luka parah. Pihaknya sempat menjahit luka yang diakibatkan oleh ledakan.

Petugas juga memasang infus dan peralatan lainnya. Kemudian pria yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo.

Sementara tempat tinggal RA digeledah polisi guna dilakukan pengembangan. Aparat hingga pagi ini masih melakukan penjagaan di rumah tersebut.

Penggeledahan diketahui dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (04/06/2019). Gang rumah RA ditutup garis polisi dan dijaga aparat kepolisian.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel usai meninjau olah TKP di lokasi kejadian kemudian juga mengikuti penggeledahan di rumah orang tua RA di Kranggan, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo.

Bahkan setelah penggeledahan selesai, garis polisi masih dipasang di gang rumahnya. Meski sudah tidak terlalu ketat, polisi masih terlihat berjaga di rumah RA.

Menurut keterangan warga, saat ini kondisi rumah RA kosong. Orang tua RA kini sedang di kantor polisi untuk dimintai keterangan. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...