-->

Antisipasi Situasi Tanggap Darurat, Kodim Sintang Gelar Latihan Posko 1

Antisipasi Situasi Tanggap Darurat, Kodim Sintang Gelar Latihan Posko 1SINTANG, LELEMUKU.COM - Guna untuk meningkatkan kualitas komandan dan staf dalam melaksanakan mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf pada suatu kegiatan Kodim 1205/Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) telah menggelar Latihan Posko 1 yang dilaksanakan pada 18-21 Juni 2019.

Latihan Posko I secara resmi ditutup oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. Yang turut dihadiri oleh Kasi Ops Korem 121/Abw, Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, Kasi Log Korem 121/Abw, Kolonel Kav Josafath M.R. Duka, Dandim1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki, Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono dan Tim Penilai.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan dalam kesempatannya, sangat bersyukur Kodim 1205/Stg diberikan alokasi dari Angkatan Darat untuk melaksanakan Latihan Posko 1 selama 3 hari, meskipun pada dasarnya ini adalah Latihan rutin yang digelar Angkatan Darat.

"Latihan yang digelar selama 3 hari ini khususnya untuk melatih kesiapan Kodim 1205/Stg dalam hal berkoordinasi, baik itu ditingkat Internal antar staf Kodim sendiri, maupun dengan Instansi luar," jelas Dandim 1205/Stg pada Jumat (21/06/2019).

Menurut Dandim, untuk menghadirkan nuansa real dalam latihan ini, pihak Kodim juga mengundang Instansi yang berkepentingan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Dandim juga menyampaikan pentingnya kegiatan latihan ini untuk terus menerus dilatihkan agar menjadi suatu kebiasaan yang baik dalam berkoordinasi dan apabila suatu hari terjadi situasi tanggap darurat, Kodim beserta Instansi terkait sudah siap.

"Hal ini akan terus kita latihkan guna mengantisipasi situasi tanggap darurat di wilayah Sintang dan Melawi karena Kodim 1205/Stg membawahi kedua kabupaten tersebut," pungkas Dandim 1205/Stg mengakhiri. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel