-->

Yusan Riawan Jalin Silahturahmi dengan BPBD Barito Utara

 Yusan Riawan Jalin Silahturahmi dengan BPBD Barito UtaraMUARA TEWEH, LELEMUKU.COM - Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan kepala BPBD Kabupaten Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Gazali Mantalatua dikantor BPBD. Lanjas, Tewe Tengah, Barito Utara,pada Selasa (30/04/2019).

Silaturahmi yang dilakukan Dandim 1013/Mtw dengan kepala BPBD Kab. Barito Utara membicarakan tentang  kesiapan BPBD dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kab. Barito Utara.

Kehadiran Dandim 1013/Mtw memberikan motivasi sebagai wujud kebulatan tekad dan totalitas  kebersamaan untuk misi kemanusiaan, yang mana Dandim Hadir ditengah tengah personel BPBD yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan latihan dalam rangka pemelihaaran dan peningkatan kemampuan mengunakan sarana prasarana yang ada di BPBD.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1013/Mtw menyampaikan, tentang potensi bencana alam di wilayah Kab. Barito Utara, dan kerja sama yang akan dilakukan antara Kodim dan BPBD dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya Bencana alam, seperti bencana tanah longsor, bencana banjir dan Karhutla.

Selanjutnya, Dandim 1013/Mtw dan kepala BPBD Kab. Barito Utara, sharing tentang ide gagasan guna mendukung kelancaran tugas dilapangan membantu setiap berkembangan dinamika dampak dari bencana.

Latihan simulasi penanggulangan bencana, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kesiapsiagaan, yang harus dilakukan untuk mengurangi resiko kerugian personel maupun materiil  dalam menghadapi bencana. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel