Petrus Fatlolon Ungkap Tantangan Hidup Lahirkan Pribadi Hebat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Ungkap Tantangan Hidup Lahirkan Pribadi Hebat

Petrus Fatlolon Ungkap Tantangan Hidup Lahirkan Pribadi Hebat SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan melalui sebuah tantangan hidup yang berat dan keras akan lahirkan pribadi hebat yang mampu menjadi berkat bagi sesama.

“Menjadi seorang yang hebat ternyata harus ditempuh lewat tantangan hidup yang luar biasa,” ungkap dia saat menyapa masyarakat Tanimbar yang mengikuti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang di Prakarsai oleh Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari pemuda-pemudi berbagai denominasi gereja di Tanimbar yang dilaksanakan di Taman Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Senin (20/05/2019).

Bupati Fatlolon mengisahkan perjalanan hidupnya yang diawali pada usia sembilan tahun saat dirinya duduk di bangku kelas empat Sekolah dasar (SD) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Petrus kecil selalu mendapat tugas rutin dari sang ibu, yaitu sebelum berangkat sekolah dirinya harus berjualan sayur dan bawang.

Menginjak usia 12 tahun ia harus merasakan kepahitan hidup dimana kehilangan sosok ibu yang penyanyang. Setelah lulus SD Petrus remaja diantar sang Ayah untuk bersekolah di Kota Ambon.

Disana ia tinggal dan melakukan segala hal seorang diri hingga bekerja untuk bertahan hidup mulai dari menjadi kondektur angkot, tukang sapu bioskop, tukang pikul air dan meja jualan pedagang serta kenek perahu Poka ke Galala. Puncaknya Fatlolon putus kuliah dan memilih meninggalkan sanak saudara untuk merantau ke Provinsi Papua.

Perjalanannya itu, kini mengantarkannya pada kesuksesan saat ini dimana lewat penjalanan hidup yang berat dengan begitu banyak kisah yang memiluhkan tersebut membuat Fatlolon mampu berdiri untuk membuat perubahan di kampung halaman Tanimbar dengan membawa visi besar, yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Akhirnya kembali pulang menempah kehidupan yang baru dengan berbagai kesulitan tadi, tidak pernah seorang Petrus itu membayangkan bahwa akhirnya dia membangun sebuah perusahan swasta yang bergerak di bidang migas sebagai kontraktor yang bisa menyerap ribuan  tenaga kerja, terpilih disana sebagai anggota legislatif dan karena campur tangan yang besar dari Tuhan seorang Petrus terpilih sebagai seorang Bupati Tanimbar saat ini,” kisahnya.

Bupati Fatlolon pun meminta para generasi muda Tanimbar bisa mengambil hikmah dari cerita hidupnya itu bahwa hidup ini memang penuh dengan tantangan tetapi anak muda jangan tidur dan harus bangkit bersama Tuhan untuk melawan tantangan hidup yang nantinya akan membentuk diri menjadi lebih dewasa dari sebelumnya.  

“Ayo bangkit lawan kemiskinan kita, lawan tantangan yang mau menghambat kita untuk selalu tertinggal. Mari kita maju bersama,” tutup dia.

Petrus Fatlolon Ungkap Tantangan Hidup Lahirkan Pribadi Hebat Selepas itu, KKR tersebut dilayani oleh kedua Hamba Tuhan, Pdt. Benny Patinasarani dan Pdt. Christoper Tapiheru yang terambil dari Kitab Mazmur tentang perjalanan Daud, yang dari latar belakang tidak mampu tetapi dilayakkan Tuhan untuk menjadi berkat di masanya.

“Mari menjadi pembangun-pembangun negeri. Apapun latar belakang dan betapa kurangnya potensi dan kemampuan keluarga kita, tetapi dengan Tuhan kita  akan bersama-sama buat perubahan. Bersama Yesus kita mampu merubah masa depan kita,” ajak Benny Patinasarani.

Setelah itu, Christoper Tapiheru menambahkan hidup seorang pendosa bisa berubah total untuk menjadi saksi jika ada penyerahan total kepada Tuhan dimana berbalik dan tunjukan bahwa Tuhan mampu memakai diri kita.

“Kosongkanlah dirimu agar dipakai Tuhan, Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup. Siapapun bisa dipakai dan diubah. Mari berjumpa dengan Yesus, datang dan sembah dia,” tambahnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...