-->

SKK Migas Sumbagut Gelar Kuliah Umum bertema Menuju Energi Berkeadilan

SKK Migas Sumbagut Gelar Kuliah Umum bertema Menuju Energi BerkeadilanBUKIT TINGGI, LELEMUKU.COM - SKK Migas gelar Kuliah Umum bertema Menuju Energi Berkeadilan dengan Hulu Migas Sebagai Pendorong Utama di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat dengan narasumber Pengawas Internal SKK Migas, Taslim Z Yunus.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan mengenai Kegiatan Usaha Hulu Migas, kontribusinya kepada Negara dan Daerah serta pencapaian-pencapaian di tahun 2018, dimana salah satunya adalah mampu memberikan penerimaan negara di atas target. Selain itu, dijelaskan juga hambatan-hambatan dalam sektor Migas seperti perizinan di daerah.

Dengan adanya Kuliah Umum ini Dosen dan Mahasiswa di IAIN Bukittinggi mengetahui bahwa pengelolaan Migas bukan oleh Asing karena Sumber Daya Alam dan aset Kontraktor adalah Milik Negara. Wilayah-wilayah kerja Migas yang besar seperti Mahakam dan Rokan sudah ditunjuk Pertamina menjadi pengelola ke depan, tentunya ini akan memperkuat BUMN kita. Diharapkan juga, adik-adik Mahasiswa yang nantinya akan menjadi pemimpin di daerah atau di pusat, dapat menjadi agen perubahan dan dapat mempercepat proses-proses di daerah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Bukittinggi mengapresiasi pelaksanaan Kuliah Umum untuk memberikan pemahaman kepada Dosen dan Mahasiswa. Dimana saat ini jumlah Mahasiswa sebanyak 3.420 Mahasiswa.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari Kampus IAIN Bukittinggi dan antusias yang luar biasa dari adik-adik Mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Umum ini.

Hadir dalam Kuliah umum ini adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta Wakil Dekan dan Dosen IAIN Bukittinggi, Pengawas Internal SKK Migas, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Kepala Departemen Humas Perwakilan Sumbagut, Divisi Prokom SKK Migas dan sekitar 272 mahasiswa-mahasiswi IAIN Bukittinggi. (SKKMigas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel