-->

Hamin Bin Thahir Nilai Pentahbisan Gedung GPM Eden Kudamati Jadi Bukti Persaudaraan

Hamin Bin Thahir Nilai Pentahbisan Gedung GPM Eden Kudamati Jadi Bukti PersaudaraanAMBON, LELEMUKU.COM - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir mengungkapkan peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja Eden, Jemaat GPM Eden-Kudamati merupakan merupakan saksi dan bukti persaudaraan dan persekutuan umat. sebab sejatinya, Gereja bukan saja merupakan sebuah bangunan fisik, tetapi Gereja yang sejati adalah persekutuan umat beriman yang makin bertumbuh dalam kasih dan kebenaran, sumber inspirasi pembangunan peradaban umat kristen serta bangsa dan negara tercinta ini.

“Kiranya dengan diresmikan gedung Gereja ini, umat semakin maju dan berkembang dalam melaksanakan misi untuk menghadirkan kebaikan, kesejahteraan, keadilan dan perdamaian kepada seluruh ciptaan Tuhan,” ujar Thahir dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Maluku, Frona Koedoeboen pada peresmian Gedung Gereja Eden, Minggu (7/4).

Dikatakan, Maluku dikenal sebagai wilayah yang beragam baik suku, agama maupun budayanya. Keragaman itu merupakan anugerah Tuhan yang senantiasa harus dikelola untuk kebaikan bersama.

Apalagi menurutnya, Maluku merupakan miniatur Indonesia dan laboratorium kerukunan antar umat beragama. Oleh sebab itu, semangat kerjasama antar agama harus terus digemakan dari waktu ke waktu, dan menjadi salah satu identitas kultural masyarakat Maluku.

Oleh karena itu, peresmian pembangunan gedung Gereja Eden ini merupakan representasi dari kebersamaan, kerjasama dan kerja keras yang dijiwai kegotong-royongan jemaat GPM Eden selama ini.

Thahir berharap hadirnya pembangunan gedung Gereja Eden baru ini nantinya, dapat dingunakan secara maksimal terutama bagi penyelenggara aktivitas kerohaniaan jemaat GPM Eden. Selain sebagai penyelenggaraan aktifitas kerohanian.

Hamin Bin Thahir juga menghimbau agar pembangunan gedung Gereja baru ini harus selalu terbuka bagi setiap aktivitas pembelajaran yang lebih praktis dan kontekstual bagi jemaat.

“Selain berfungsi sebagai tempat peribadahan jemaat, pembangunan gedung Gereja baru ini juga nantinya dapat diharapkan difungsikan untuk membantu pemerintah dalam membahas persoalan-persoalan yang menyadarkan masyarakat dalam jemaat,” pintanya.

Diakhir sambutannya, dirinya menaruh harapan kiranya pada gedung Gereja baru ini, umat akan makin khusuk dalam membangun relasi dengan Tuhan dan mengalami damai sejahtera dalam zairah di dunia ini, umat makin maju dan berkembang serta selaras. (DiskominfoMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel