-->

Sandiaga Uno Berziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim II Siak

Sandiaga Uno Berziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim II SiakSIAK SRI INDRAPURA, LELEMUKU.COM – Sandiaga Salahuddin  Uno berziarah ke Makam  Sultan Syarif Kasim II di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kampung Dalam Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Senin (4/3).

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menyatakan, kepemimpinan sang Sulthan sangat menginspirasi.  

Sejak di nobatkan sebagai raja dalam usia 21 tahun, pemimpin kharismatik itu langsung bergiat memperbaiki pendidikan, untuk memajukan  masyarakatnya dengan membuat kurikulum pendidikan yang berbasis agama, sains dan terbuka, menerima siapa saja yang mau  belajar di sekolah-sekolah yang didirikannya. Saat itu, Sulthan memprioritaskan pembangunan  manusia bukan yang  lain.Syarif juga memberikan kekayaannya sebanyak lebih dari 1 triliun untuk Republik Indonesia yang baru merdeka.

“Sulthan Syarif Kasim memberikan banyak inspirasi  pada bangsa ini. Pengorbanannya dan kemurahan hatinya untuk memberikan segalanya kepada Republik Indonesia sangat patut diapresiasi. Tidak hanya itu, Sulthan juga  berusaha memajukan pendidikan untuk masyarakatnya. Pendidikan yang bermutu untuk menghadapi persaingan dengan Belanda waktu itu.

Sandi mengaku belajar dari Sulthan  Syarif Kasim II untuk menomorsatukan  pembangunan manusia dan pengorbanannya untuk bangsa dan negaranya.

“Pembangunan infrastruktur  memang penting, tapi pembangunan manusianya tidak kalah penting. Seperti penyediaan dan penciptaan  lapangan kerja,” terang Sandi.

Sandi menyatakan inspirasi Sulthan Syarif Kasim II akan menjadi inspirasinya dalam debat wakil presiden 17 Maret 2019 mendatang. Terutama di dalam bidang pendidikan. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel