-->

Sandiaga Uno akan Kedepankan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Koperasi

Sandiaga Uno akan Kedepankan Ekonomi Kerakyatan Berbasis KoperasiCIREBON, LELEMUKU.COM -  Sandiaga  Salahuddin Uno mengaku akan mengedepankan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi. Menurut calon wakil presiden nomor urut 02, koperasi adalah soko guru  ekonomi  Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan -citakan Bung Hatta. Pernyataan ini terlontas atas pertanyaan peserta diskusi yang mempertanyakan bentuk ekonomi kerakyatan apa yang akan diterapkan,  jika pasangan Prabowo Sandi terpilih.

Koperasi menurut  eks  wakil gubernur DKI inj,  paling tepat diterapkan sekarang. Koperasi pada  dasarnya adalah ekonomi sharing. Hal ini diungkapkan pasangan  Prabowo Subianto tersebut dalam dialog Silaturahmi dan Dialog Praktisi Hukum Pengacara, Notaris, & Intelektual se Cirebon, di Hotel Prima, Jumat (1/3).

Sandi  bicara potensi koperasi saat mengunjungi koperasi Srinadi di klungkung Bali beberapa waktu lalu. Ini merupakan salah satu koperasi  terbesar di Bali dengan aset mencapai ratusan miliar rupiah dan punya banyak unit usaha.

“Unikop akan kita bentuk seperti unicorn, usaha rintisan dengan nilai lebih dari satu miliar dolar AS  yang biasanya terkait dengan teknologi dan  dunia maya.  kita akan bangun unikop dengan nilai lebib  dari satu triliun rupiah,” terang Sandi.

Masih kata Sandi, ekonomi Sharing dan Unikop ini akan menjadi penggerak  ekonomi kerakyatan di Indonesia. Bukan ekonomi yang hanya mementingkan  kelompok dan  golongannya  saja.

Tapi, ekonomi yang berdasarkan amanat Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal satu dan dua yang berbunyi,  perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Serta Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara.

Sandi menyatakan, fokus Prabowo Sandi adalah ekonomi. Ekonomi yang menggerakkan  ekonomi rakyat. Ekonomi dengan harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau stabil dan oerwq setya

Sandi melanjutkan  kegiatan menyerap aspirasi di Cirebon dengan  menggelarcDialog bersama relawan, millenials, emak-emak, simpatisan parpol dan semua elemen masyarakat di Dusun 01, blok Pahing,  RT 01/03 desa Munjul Cirebon.

Sandi  menutup kegiatannya di Cirebon dengan ramah tamah serta bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda di Pondok Pesantren Nurul Huda, Munjul, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel