-->

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Udara Silampari Lubuklinggau

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Udara Silampari LubuklinggauLUBUKLINGGAU, LELEMUKU.COM - Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3), Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Terminal Baru Bandar Udara (Bandara) Internasional Radin Inten II, Bandar Lampung. Dalam kesempatan itu, secara simbolis meresmikan Terminal Baru Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Seusai peresmian kepada wartawan Presiden Jokowi mengaku telah memerintahkan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi K. Sumadi, agar dalam waktu 2 (dua) minggu mendatang sudah ada penerbangan internasional dari dan ke Bandar Lampung.

Presiden juga meminta agar transportasi dari kota menuju ke bandara lewat kereta bandara harus juga mulai disiapkan. “Sehingga kalau nanti kapasitas bandara itu membesar karena growth-nya sangat tinggi sekali di sini, itu sudah ada persiapan kereta bandaranya,” ujarnya.

Untuk perluasan untuk terminal selanjutnya, Presiden telah memerintahkan kepada Menhub untuk diserahkan saja ke Angkasa Pura (AP) 2 agar pengelolaannya ke depan lebih cepat, sehingga anggaran Kementerian Perhubungan bisa konsentrasi ke bandara-bandara yang lainnya.

Dengan peresmian Terminal Baru Bandara Internasional Radin Inten II itu, Presiden Jokowi berharap tempat-tempat wisata di Lampung yang banyak sekali,  juga bisnis, investasi di Lampung akan banyak sekali. “Ini akan mendukung  percepatan pertumbuhan dari Bandara Radin Inten II ini,” ujarnya.

Peresmian Terminal Baru Bandara Internasional Radin Inten II itu dihadiri oleh Menhub Budi K. Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel