-->

TNI-Polri Amankan 3 Petani Ladang Ganja di Lahat

 TNI-Polri Amankan 3 Petani Ladang Ganja di Lahat PALEMBANG, LELEMUKU.COM - Ladang ganja kembali ditemukan di wilayah Provinsi  Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Lahat. Tiga warga yang berstatus sebagai petani ditangkap petugas.

Penggerebekan dilakukan tim gabungan dari Kodim 0406/Lahat dan Polres Lahat di Desa Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Jumat (8/2).

Operasi ini dipimpin langsung Waka Polres Lahat Kompol Budi dan Danramil 405-08/Jarai Kapten Inf Sudiyono.

Penemuan bermula dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan termasuk di Desa Gelung Sakti. Dalam kegiatan tersebut diterima informasi dari warga tentang adanya tanaman ganja.

Petugas menyita 390 batang ganja berumur sekitar dua tahun dan tiga pelaku, yakni; Dodi Irawan (32), Anca Harliansyah (36), dan Yayan Ibnu Saleh (38), yang semuanya warga desa setempat.

“Untuk selanjutnya pelaku diproses di kepolisian. Kami akan terus ungkap jika kembali ditemukan kasus serupa,” ucap Kompol Budi. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel