SKK Migas dan KKKS Gelar Kunjungan Kehormatan ke Kesultanan Kutai Kartanegara - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

SKK Migas dan KKKS Gelar Kunjungan Kehormatan ke Kesultanan Kutai Kartanegara

SKK Migas dan KKKS Gelar Kunjungan Kehormatan ke Kesultanan Kutai KartanegaraTENGGARONG, LELEMUKU.COM – PT Pertamina EP Asset 5 Sangasaga Field yang melaksanakan kunjungan kehormatan ke Kesultanan Kutai Kartanegara di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (12/2).

Kegiatan yang melibatkan KKKS di wilayah Kalimatan Timur tersebut dikoordinir oleh SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan update kegiatan Hulu Migas di wilayah Kalimantan Timur. Rombongan dipimpin Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Kalsul Sebastian dan diterima oleh langsung Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Drs. Adji Muhammad Arifin M.Si di Kedaton Sultan Kutai Kartanegara.

“Saya sangat bahagia atas kedatangan SKK Migas  dan seluruh jajaran KKKS Kalimantan Timur, momen silaturahmi ini tentunya sangatlah penting untuk keberlangsungan kegiatan bisnis maupun sosial," sambut Sultan.

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin juga menyampaikan harapannya kepada SKK Migas dan KKK Kalsul. “Saya memohon dukungan Bapak dan Ibu untuk memperhatikan dan merevitalisasi sosial budaya Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara kunjungan pimpinan Pertamina EP dan perwakilan perusahaan migas yang beroperasi di Kaltim, Asset 5 General Manager Irwan Zuhri, Asset 5 Production & Operation Manager Djoko Soeseno, Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin dan Sangatta Field Manager Jemy Oktavianto.

Dalam pertemuan ini membahas informasi terbaru mengenai capaian kegiatan Hulu Migas sepanjang tahun 2018 serta rencana kerja di tahun 2019.

Sebastian menjelaskan, “industri hulu migas pada 2018 lalu mencapai USD 17,5 miliar atau sekitar Rp215 triliun untuk penerimaan negara 147% melebih target APBN yang ditetapkan. Sedangkan di tahun 2019 kami ditargetkan 2.025 mboepd lifting migas."

PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field (PEP Sangasanga) merupakan salah satu lapangan yang beroperasi di bawah pengawasan PT Pertamina EP Asset 5. Wilayah kerja PEP Sangasanga meliputi Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Berdasarkan data Februari 2019, produksi minyak mentah PEP Sangasanga berkisar pada 5.522 barrel oil per day (BOPD) dari target 5.558 BOPD, atau realisasi sebesar 99,36% dari target. Sedangkan produksi gas berkisar pada 3,66 million standard cubic feet per day (MMSCFD) dari target 5,17 MMSCFD, atau realisasi sebesar 70,76% dari target.

Asset 5 General Manager Irwan Zuhri menjelaskan bahwa terdapat banyak rencana pengeboran untuk rencana kerja 2019 “Lebih dari separuh jumlah rencana kerja pengeboran Pertamina EP dipercayakan kepada Asset 5. Artinya, tahun 2019 ini kegiatan pengeboran Asset 5 akan sangat banyak. Kami mengharapkan dukungan dari Wakil Gubernur - Sultan Kutai Kartanegara dalam kelancaran kegiatan operasional PEP Asset 5," pungkasnya. (Pertamina)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...