-->

Sadikin Rijali Hadiri Pelantikan Ateng Edowai dan Hengky Pigai Sebagai Bupati Deiyai

Sadikin Rijali Hadiri Pelantikan Ateng Edowai dan Hengky Pigai Sebagai Bupati DeiyaiJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Asintel Danlantamal X Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali mewakili Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menghadiri pelantikan Bupati Deiyai Ateng Edowai, S.Pd. K., dan Wabub Deiyai Hengky Pigai S.Pt. masa jabatan tahun 2019-2024 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe atas nama Menteri Dalam Negeri, bertempat di ruang Klemen Hall, Gedung Negara Provinsi Papua di Kota Jayapura pada Rabu (20/2).

Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP., M.H., dalam sambutanya mengatakan bahwa pelantikan ini adalah masa terakhir pelantikan Bupati dan Wakil Bupati masa Pilkada serentak tahun 2018 yang dilaksanakan di Provinsi Papua.

Dalam Pilkada Bupati dan Wabup Deiyai tahun 2018 terdapat empat pasangan calon dan dimenangkan oleh pasangan saudara Ateng Edowai, S.Pd. K., dan saudara Hengky Pigai S.Pd., namun ketiga pasangan calon yang lain menggugatan di Mahkamah Kontitusi dan diputuskan untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Namun suara rakyat mengatakan bahwa saudara Ateng Edowai, S.Pd. K., dan saudara Hengky Pigai S.Pd., tetap terpilih dalam PSU tersebut.

"Kepada Bupati dan Wabup Deiyai yang telah dilantik agar segera munyusun dan melaksanakan program kerja, sesuai janji pada saat kampanye dulu. Ikuti aturan perundang-undangan yang ada dalam memimpin daerah. Bupati dan Wabup harus tahu tugas dan tanggungjawabnya, jangan sampai terjadi ketidakharmonisan dalam memimpin roda pemerintahan, karena jika itu terjadi yang menjadi korban adalah masyarakat daerah itu sendiri," pesan Gubernur Enembe.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat Kepada saudara Ateng Edowai, S.Pd. K., dan saudara Hengky Pigai S.Pd., dari Gubernur Papua dan seluruh tamu undangan yang hadir atas dilantiknya menjadi Bupati dan Wabup Deiyai periode 2019-2024.

Nampak hadir pada acara tersebut diantaranya Kapolda papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Danlanud Silas Papare, Kajati Papua, Kabinda Papua, Kalanti Papua, Bupati Biak, Ketua DPRP, Ketua MRP, Bupati Asmat, Bupati Puncak. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel