-->

Olly Dondokambey Ikuti Ibadah Perdana di GMIM Yarden Dendengan

Olly Dondokambey Ikuti Ibadah Perdana di GMIM Yarden DendenganMANADO, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengikuti ibadah perdana di bangsal Gereja Sementara Jemaat GMIM Yarden Dendengan Dalam Manado, Minggu (24/2) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly memuji kebersamaan dan kekompakan jemaat dalam memulai kembali pembangunan fisik gedung GMIM Yarden.

"Saya mengajak jemaat GMIM Yarden dan panitia pembangunan tetap solid. Tetap semangat dalam kebersamaan karena Tuhan selalu menyertai kita," kata Olly.

Disamping itu, Olly juga memotivasi jemaat bahwa bukan hanya pembangunan fisik gereja yang lebih representatif, tapi iman jemaat juga menjadi lebih tangguh.

"Tuhan pasti selalu memberkati kita. Mari kita bekerja bersama-sama untuk membangun gereja ini," sambung Olly.

Tambah Olly, proses pembangunan merupakan ujian mental dan keteguhan iman yang diharapkan mampu bersinergi dalam perbedaan dan kemampuan untuk memberi diri yang lebih baik lagi dalam pelayanan pekerjan Tuhan.

Untuk diketahui, Jemaat GMIM Yarden dalam pertumbuhannya telah melewati siklus pembangunan gedung gereja, yaitu Periode I (1940-1952) pembangunan gedung gereja Kanisa berdinding bambu dan atap rumbia, Periode II tahun 1977 sampai 1978 pembangunan gedung gereja permanen ukuran 10x24 meter, Periode III (tahun 1991 sampai 1998) pembangunan pastori I, II dan aula serta rehab fasilitas dan gedung gereja hingga sekarang pembangunan kembali gedung gereja yang lebih besar agar bisa menampung pertambahan jemaat.

Setelah mengikuti ibadah di GMIM Yarden, Gubernur Olly bersama rombongan menghadiri ibadah syukur HUT ke-1 Jemaat GMIM Betlehem Kawangkoan Baru di Minahasa Utara.

Dalam sambutannya, Olly menerangkan bahwa terlaksananya momentum ibadah syukur merupakan bentuk aktualisasi iman dan rasa syukur serta terima kasih Jemaat terhadap penyertaan Tuhan selang waktu setahun perjalanan pelayanan Jemaat di tengah dunia dan masyarakat ini.

"Hendaknya disikapi sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali seraya merefleksikan dan mengintrospeksi berbagai program kerja yang selama ini telah dilaksanakan untuk pengembangan pelayanan kedepan," harap Olly.

Lanjut Olly, usia satu tahun pelayanan telah dilewati oleh Jemaat GMIM Betlehem Kawangkoan Baru memang bukanlah waktu yang panjang, namun tentunya telah diwarnai pergumulan dan tantangan yang harus dihadapi, serta kesuksesan yang dicapai.

"Hal ini memberikan pemahaman iman kepada kita, bahwa berbagai kesuksesan dan dinamika yang dihadapi oleh Jemaat, boleh dilalui hanya karena tuntunan dan penyertaan Tuhan," imbuh Olly.

Ibadah turut dihadiri Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt Evert Tangel, M.Pdk selaku khadim pada kedua ibadah, Ketua BPMJ GMIM Yarden Dendengan Dalam, Pdt. Rio J. R. Tumbelaka, M.Th, Ketua BPMJ GMIM Betlehem Kawangkoan Baru, Pdt. Jenny Rompas-Manoppo, S.Th dan para pejabat Pemprov Sulut. (HumasSulut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel