-->

Etha Lanny Julieth Wekan Bersyukur Wakili Papua Barat di Puteri Indonesia 2019

Julieth Wekan Bersyukur Wakili Papua Barat di Puteri Indonesia 2019MANOKWARI, LELEMUKU.COM – Entertainer Muda, Etha Lanny Julieth Wekan sangat bersyukur dapat mewakili Provinsi Papua Barat di kontes kecantikan Puteri Indonesia 2019 dibawa naungan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didirikan sejak tahun 1992.

Hal ini diungkap pada akun Instagram miliknya, sejak kecil Julieth sudah bermimpi suatu saat dapat membanggakan daerah yang terkenal lewat surga keindahan alam bawah lautnya, Raja Ampat itu untuk mengikuti ajang kecantikan yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo.

“Puji Tuhan dari dulu waktu kecil bermimpi kapan bisa mewakili daerah saya diajang kecantikan ternama yaitu Puteri Indonesia,” ungkap gadis 19 tahun tersebut saat dikutip Lelemuku.com pada Senin (18/2).

Pemenang Fimela Girl 2015 ini mengatakan dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan karena mimpinya  kini telah menjadi kenyataan untuk mengharumkan provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Papua di ajang kecantikan berskala nasional itu.

Ia pun berterima kasih kepada Pihak YPI yang sudah mempercayainya untuk mengambil bagian dalam ajang tersebut dan berjanji akan menampilkan yang terbaik untuk menunjukan karakter dan pesona dari wanita Papua.

“Terima kasih banyak untuk semua doa dan dukungan buat saya, semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Tanah Papua Barat. Kebaikan kalian sangat berarti buat saya, God Bless all. Katorang wanita Papua pasti bisa,” ucap gadis lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Budi Utomo Depok, Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu.


Sementara Yayasan Puteri Indonesia melalui akun instagram resminya telah menyampaikan ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2019 yang akan memperebut gelar Puteri Indonesia 2019 yang dibagi menjadi 6 wilayah Kepulauan yaitu Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur. Perhelatan malam grand finalnya akan digelar pada Jumat (8/3) dan disiarkan secara langsung dari Jakarta Convention Center di Stasiun Televisi SCTV.

Etha Lanny Julieth Wekan akan bersaing dengan 38 peserta lainnya dari seluruh Indonesia, mereka diantaranya; Kenny Suwanda (21) dari Lhokseumawe yang mewakili Provinsi Aceh, Nadia Karina Wijaya (24) dari Denpasar mewakili Bali, Ritassya Wellgreat Waynands (18) dari Pangkal Pinang mewakili Bangka Belitung, Anastasia Praditha Adelina (25) dari Tangerang mewakili Banten, Nabila Permata Putri (23) dari Bengkulu mewakili Bengkulu.

Anja Litani Ariella (23) dari Yogyakarta mewakili DI Yogyakarta, Frederika Alexis Cull (19) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 1, Agatha Aurelia (22) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 2, Diah Ayu Lestari (21) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 3, Nurmalasari Ghassani (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 4, Daniella Grace Krestianto (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 5, Sri Hartini Puspitasari (25) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 6.

Selanjutnya, Artika Fastinal Rustam (23) dari Gorontalo mewakili Gorontalo, Offie Dwi Natalia (25) dari Jambi mewakili Jambi, Jesica Fitriana Martasari (23) dari Bogor mewakili Jawa Barat, Pratiwi Hidayasari (22) dari Kendal mewakili Jawa Tengah, Bella Putri Ekasandra (19) dari Malang mewakili Jawa Timur, Karina Syahna (24) dari Pontianak mewakili Kalimantan Barat, Fatmathalia Ranti (36) dari Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan, Veronika Peny Laba (25) dari Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah, Radha Virsa Febiola Darmawan (22) dari Samarinda mewakili Kalimantan Timur.

Adani Ladita Ramadhan (20) dari Tarakan mewakili Kalimantan Utara, Lycie Joanna Jonsen (22) dari Batam mewakili Kepulauan Riau, Erika Dwi Alviana (22) dari Panaragan mewakili Lampung, Stela Natalia Mulia Lumalessil (25) dari  Saparua mewakili Maluku, Irena Shafira (19) dari Ternate mewakili Maluku Utara, Sherly Anastesia Meilenia (19) dari Bima mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), Maria Hostiana Napitupulu (23) dari Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), Elsa Irwanti Elisabeth Kaize (25) dari Biak mewakili Papua, (19).

Kemudian, Sabrina Woro Anggraini (23) dari Siak Sri Inderapura mewakili Riau, Iin Mutmainnah (24) dari Mamuju Tengah mewakili Sulawesi Barat (Sulbar), Ratu Fatimah Gani (24) dari Maros mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel), Riski Savina Akbar (24) dari Palu mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng), Wa Ode Amelia Nadine (22) dari Muna mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), Jolene Marie Cholock Rotinsulu (22) dari Manado mewakili Sulawesi Utara (Sulut), Annisa Fitriana (23) dari Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar), Helvanda Herman (19) dari Pagar Alam mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), dan Anoushka Bhuller (23) dari Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel