-->

Jelang Tanding Borneo FC, PSS Sleman Siap Tampil Lebih Kolektif

Jelang Tanding Borneo FC, PSS Sleman Siap Tampil Lebih KolektifSAMARINDA, LELEMUKU.COM - PSS Sleman akan menjalani pertandingan tandang melawan , untuk itu mereka menjanjikan permainan yang lebih kolektif. Mereka juga mencari keseimbangan tim, jelang laga melawan Pesut Etam, dalam babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (15/2).

Kondisi tim yang minimalis tidak menjadi halangan bagi PSS untuk menatap laga babak 16 besar Piala Indonesia dengan optimis. Menghadapi tuan rumah Borneo FC yang sudah dilengkapi pemain asing bukan menjadi halangan bagi M. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk tampil lepas.

“Harapan saya, komposisi pemain imbang, ada yang senior dan muda. Jika nanti tidak mendapatkan pemain senior, kita optimalkan cara bagaimana mengolah pemain muda,” ucap Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Permainan efisien dan efektif bisa menjadi kunci kemenangan di Segiri. Kendati demikian hal tersebut masih banyak meninggalkan catatan evaluasi dari pertandingan mereka sebelumnya.

Menurut Seto, anak asuhnya lemah dari segi penguasaan bola dan kedodoran secara kebugaran fisik. Hal inilah yang terus diperbaiki untuk bekal laga kontra Borneo FC.

“Persiapan tim lebih kita tekankan pada fisik dan penguasaan bola. Kita belum masuk ke taktik dan strategi. Dua hal ini menjadi fokus kami karena di laga sebelumnya, kami hanya mampu menguasai bola 30 persen sedangkan Barito Putera 70 persen,” ungkapnya.

“Kami berharap melawan tuan rumah Borneo FC ada peningkatan berarti dari tim kami. Penguasaan bola harus kami tingkatkan dan kami siap bermain maksimal tanpa beban,” sambungnya.

Pelatih 44 tahun itu berharap timnya lebih berkembang saat melawan Borneo FC, sehingga mereka bisa mencuri kemenangan di kandang lawannya itu. “Harapannya di laga besok lawan Borneo FC ada progres,” imbuhnya. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel