-->

Gempa Bumi 4,8 SR Guncang Solok Selatan, 11 Orang Terluka

Gempa Bumi 4,8 SR Guncang Solok Selatan, 11 Orang TerlukaPADANG, LELEMUKU.COM - Gempa Bumi dengan magnitudo 4,8 Skala Ricter (SR) guncang barat daya Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (28/2) pukul 01.55 WIB

Pusat gempa berada di darat 19 km barat daya kota Padang Aro, Ibukota Kabupaten Solsel, atau terjadi pada koordinat 1.59 LS - 101.27 BT dengan kedalaman 11 Km.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sementara informasi sementara yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Solsel mengungkapkan dua Desa ata Nagari menjadi daerah terdampak parah dari gempa tersebut. Diantaranya Nagari Talunan Maju dan Nagari Sungai Kunyit di Kecamatan Sangir Balai Janggo dengan total 11 orang terluka.

Di Talunan Maju dilaporkan 30 rumah rusak sedang dengan 1 korban luka ringan. Sementara di Sungai Kunyit, 4 rumah rusak berat, 6 rumah rusak sedang dan 10 orang korban luka ringan.

BPBD Solsel meyatakan pihaknya membuka posko kesehatan di Sungai Kunyit dan tim reaksi cepat melakukakn assesment ke lapangan. (Albert Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel