-->

Presiden Micronesia, Peter Martin Christian Tiba di Ambon

Presiden Micronesia, Peter Martin Christian Tiba di Ambon
LAHA, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff, Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Patimura Ambon, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku dan para Forkopimda menjemput Presiden dari Negara Federal atau Federated States of Micronesia (FSM) di Ruang VVIP Bandara Patimura Ambon, Jumat (20/7).

Kunjungan perdana Presiden Micronesia Peter Martin Christian ke Ambon, Provinsi Maluku ini menggunakan Pesawat Garuda Indonesia yang tiba pada pukul 13.55 WIT diwarnai dengan dengan tari-tarian adat Maluku.

Tujuan kedatangan Presiden Pieter Christian datang ke Maluku adalah melakukan ziarah dan melihat kondisi kampung halaman kakeknya  yang merupakan keturunan Indonesia dari Desa Haria, Kabupaten Maluku Tengah. 

Sebelumnya pada  Rabu (18/7) Presiden Christian berada di Jakarta sebagai tamu negara atas undangan Presiden RI Joko Widodo. Ia melakukan pertemuan Bilateral, Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dan Pernyataan Pers Bersama di Istana Bogor.

Selanjutnya dari Jumat (20/7) hingga Minggu (22/7) Presiden Christian beraktivitas di Provinsi Maluku dan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon serta mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara dan Pusat Eko­nomi Perikanan Tantui. Ia juga akan, mengunjungi home industry yang ada di Kota Ambon.

Mikronesia adalah sebuah negara kepulauan yang terletak wilayah Utara Samudera Pasifik. Negara yang terdiri dari ribuan pulau-pulau kecil ini terletak di timur laut Indonesia.  Nama Mikronesia sendiri berasal dari Yunani mikros (μικρός) yang berarti kecil, dan nesos (νῆσος) berarti kepulauan kecil. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel