-->

Peter Martin Christian Makan Malam dengan Forkopimda Maluku

Peter Martin Christian Makan Malam dengan Forkopimda MalukuAMBON, LELEMUKU.COM - President Federeted States of Micronesia (FSM), Peter Martin Christian melaksanakan makan malam bersama Forkopimda Maluku yang dilaksanakan di Kediaman Gubernur Maluku, di Mangga Dua, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon pada Jumat (21/7) pukul 19.30 WIT.

Makam malam bersama ini dihadiri oleh President Christian, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Kajati Maluku, Danlanud Pattimura Ambon dan para Forkopimda Maluku lainnya.

Acara makam malam ini dibuka oleh Gubernur Assagaff kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh President Federated States of Micronesia Peter Christian yang ingin meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Provinsi Maluku, terutama dibidang pendidikan dan ekonomi.

Usai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Gubernur Maluku kepada President Micronesia dan dilanjutkan dengan acara makan malam bersama.

Sebelumnya Presiden Universitas Pattimura (Unpatti) berikan kuliah umum kepada mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Pattimura (Unpatti) di Aula Rektorat Lantai 2 Poka. 

Selain memperkenalkan dirinya, Presiden juga memperkenalkan secara umum tentang negaranya dan berkeinginannya untuk bisa bekerjasama dengan Indonesia. 

"Saya dan Presiden Joko Widodo telah sepakat untuk tingkatkan kerja sama bidang kelautan dan peningkatan konektivitas. Hal ini berikan keuntungan sebab jadi solusi untuk dua negara," ujar dia dalam perkuliahan umum yang disampaikan bersama dengan Rektor Unpatti  Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, SH., M.Hum pada Jumat (20/7). 

Kegiatan perkuliahan umum dengan tema "Mikronesia dan Indonesia : Kerjasama Saat Ini dan Masa Depan" itu sendiri diwarnai dengan ucapan selamat datang di Kota ambon oleh rektor dan para mahasiswa Univeristas Pattimura.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa kepada Presiden dari negara yang berada di utara Samudera Pasifik itu.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan diantaranya: upaya untuk melaksanakan kerjasama antar dua negara, Apakah ada kemungkinan untuk pertukaran pelajar, Harapan untuk bekerjasama di Bidang perikanan dan kelautanserta apa upaya Politisi untuk menciptakan kerjasama.

Presiden Peter Christian bersama rombongan tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat Reguler Garuda Indonesia dari Jakarta dengan No Penerbangan GA 646 dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Ambon, dibandara ia disambut dengan pengalungan bunga serta Tarian "Lenso” dan Musik adat Maluku “Toto Buang”.

Dalam kunjungannya ke Maluku, Presiden Federal State Of Micronesia didampingi beberapa staffnya diantaranya Christian Christother I, Chandra Putra Racman, Dimas Muhammad, Editiawarman , Efhardian, Fajar, Falcam Leo, Fari S Nur Yudha, Gallen Joses R, Halbert Master M, Hendri Purnomo, Muhammad Irwan F, NL Natas, Perman Fredy, Robert Lorim S, Rudi Hartono, Suenaga Kunio, Suparman, Tamala Alfiano dan Widani Sayo Oka. (Albert Batlayeri/HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel