-->

PON XX 2020 Papua Butuh 1000 Armada Transportasi Darat

PON XX 2020 Papua Butuh 1000 Armada Transportasi Darat
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Guna menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di bumi cenderawasih, Dinas Perhubungan Provinsi Papua mengumumkan kebutuhan armada transportasi darat, sebanyak 1.000  unit.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Recky Ambrauwi, kemarin.

Menurut dia, seribu armada tersebut sebagaimana hasil pendataab kebutuhan kendaraan operasional di lima klaster penyelenggaraan PON, yakni Kota/Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Jayawijaya dan Biak.

“Sudah dipastikan kebutuhan kendaraan yang kita butuhkan sekitar 100 unit armada. Kebutuhan ini juga sudah kami rapatkan dan koordinasikan bersama Dirjen Transportasi Angkutan Darat dan Moda Kementerian Perhubungan”.

“Bahkan kita sudah mendapat respon dengan demikian diharapkan kebutuhan armada itu bisa terpenuhi sesegera mungkin,” terang dia.

Menurut dia, dalam pertemuan dengan pihak kementerian perhubungan, terungkap bahwa mereka sangat mendukung pelaksanaan PON di Papua. Bahkan selama ini sementara menunggu Pemprov Papua memberi masukan.

Untuk itu, Dirjen Transportasi atau Angkutan Darat dan Moda dalam waktu dekat bakal membentuk tim untuk turun ke Papua. Tim ini akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubugan dalam rangka kebutuhan transportasi darat guna mendukung penyelenggaraan PON Papua.

Tak sampai disitu, tim ini akan memastikan operasional layanan angkutan PON berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebab mereka sudah berkomitmen akan membantu Papua mensukseskan PON di bumi cenderawasih,” terang dia.

Dia tambahkan, selain masalah armada, yang menjadi perhatian instansinya saat pelaksanaan PON adalah kemacetan saat iven empat tahunan itu digelar. Oleh karenanya, Kementerian Perhubungan teah memastikan akan membantu Dinas Perhubugan dalam pengaturan rekayasa lalu lintas, di lima klaster penyelenggaran PON.

“Sebab memang masalah kemacetan ini akan sangat mengganggu bila tidak da penanganan. Untuk itu, kita mengapresiasi Kementerian Perhubungan yang telah menyatakan kesiapan membantu pelaksanaan PON di Papua,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel