-->

Polisi Evakuasi 1 Warga Manokwari Tewas Akibat Laka Laut di Masabui

Polisi Evakuasi 1 Warga Manokwari Tewas Akibat Laka Laut di MasabuiMANOKWARI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Manokwari evakuasi Noak Ayatanoi (61) korban kecelakaan laut di pesisir pantai Kampung Masabui, Kecamatan Oransbari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat pada pada Selasa (24/7) pukul 07.40 WIT.

Kapolsek Oransbari IPTU Otto Woff, SH menyatakan informasi itu didapat setelah datang melapor ke Polsek Oransbari seorang warga bernama Yosias Tamher bersama Kepala Kampung Masabui II Beni Saroi yang melaporkan bahwa ada kecelakaan laut di Pantai Masabui.

"Salah satu korban laka laut yang selamat atas nama Elon Wanggai mendatangi pelapor dan meminta pertolongan," ujar Kapolsek.

Menaggapi hal tersebut Kapolsek Oransbari IPTU Otto Woff, SH, bersama Anggota menghubungi pihak Puskesmas kemudian bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang bertempat di Pesisir Pantai Kampung Masabui dan menemukan korban meninggal dunia atas nama Noak Ayatanoi sudah berada di pesisir pantai dan ditutupi kain batik warna coklat.

"Selanjutnya Pukul 08.40 WIT, Korban MD laka Laut dibawa ke Puskesmas Oransbari untuk dilakukan pemeriksaan, Adapun Identitas Korban Laka laut atas nama Noak Ayatanoi adalah pensiunan Guru SPMA dengan alamat Reremi Perumahan SPMA Kelurahan Manokwari Barat dan korban selamat atas nama Elon Wanggai, umur 39 tahun dengan pekerjaan nelayan dengan alamat Sowi IV Distrik Manokwari Selatan," papar dia.

Dikatakan, kronologi kejadian tersebut yaitu pada hari Senin (23/7) kedua korban menggunakan Perahu Viber dengan motor tempel 40Pk keluar dari Perairan Sowi Manokwari ke arah Oransbari dengan tujuan memancing ikan. 

Kemudian sekitar pukul 04.00 wit, dini hari, angin disertai gelombang mulai menghantam perahu fiber korban, sehingga korban memutuskan untuk kembali ke Manokwari.

Namun karena cuaca angin dan gelombang air laut yang sangat tinggi sehingga Perahu Viber yang dikemudikan oleh Elon Wanggai kemasukan air dari depan sehingga Perahu viber tersebut tenggelam dengan posisi belakang perahu viber masih terapung. Sementara motor tempel 40Pk masih tergantung pada Perahu viber dengan posisi tenggelam.

Kemudian korban Elon memberikan jerigen tangki minyak kepada korban Noak untuk digunakan berenang ke daratan, namun karena ombak korban Elon melihat Noak sudah lemas tidak bergerak dan hampir tenggelam, sehingga ia menggandeng korban berenang bersama sampai ke pesisir pantai Masabui.

Setelah sampai di pesisir pantai, sekitar pukul 05.30 WIT, Elon meminta pertolongan kepada Yosias Tamher, selanjutnya menghubungi kepala kampung dan beberapa warga masyarakat Kampung Masabui.

Tindakan yang sambil Kepolisian adalah membawa korban ke Puskesmas Oransbari dan hasil dari Pemeriksaan Dokter menerankan bahwa Korban mengalami luka lecet diatas pinggang dan pundak serta belakang lutut kiri dan kanan, Luka lecet dibelakang telinga kanan dan pipi kanan. 

Keluar busa dari mulut korban Dan Tampak kemerahan pada mata kanan dan kiri, di duga bahwa korban Noak Ayatanoi meninggal akibat meminum air laut. Pukul 10.45 Wit, Korban Noak Ayatanoi dibawa oleh pihak keluarga ke Manokwari untuk selanjutnya di makamkan. (HumasPolresManokwari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel