-->

Tiba di Kota Kupang, Jokowi Sapa Warga di Kawasan Pantai Kelapa Lima


MBAY, LELEMUKU.COM - Dari Bandar Udara Internasional El Tari, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanannya menuju hotel tempatnya bermalam selama di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (05/12/2023). Setibanya di hotel, Presiden disambut meriah oleh banyak masyarakat yang telah menunggu kehadirannya di pinggir jalan.

Melihat hal tersebut, sekira pukul 17.20 WITA, Presiden Jokowi tidak langsung memasuki hotel tempatnya bermalam, melainkan berjalan menghampiri kerumunan masyarakat yang memanggilnya. “Pak Jokowi, Pak Presiden,” teriak masyarakat ramai dari kejauhan.

Masyarakat Kota Kupang yang saat itu sedang memenuhi Kawasan Pantai Kelapa Lima pun sontak bergerak mendekati Presiden Jokowi. Sambil berjalan, Presiden Jokowi pun menyapa para masyarakat dan juga beberapa kali menerima ajakan swafoto dari mereka.

Selain itu, ditemani oleh Pj. Gubernur NTT Yodhia Kalake dan Pj. Walikota Kupang Fahrensy P. Funay, Kepala Negara tampak berjalan mengarah ke tepi pantai untuk melihat situasi Kawasan Pantai Kelapa Lima yang pada tahun 2022 telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Jokowi. Di tengah suasana sore yang cerah, Presiden pun tampak melihat secara menyeluruh kawasan tersebut dari tepi pantai.

Masyarakat yang ada di sana pun merasa bahagia dapat melihat dan bertemu langsung dengan Presiden, salah satunya, Mea, warga asli Kupang. Dirinya bercerita bahwa meskipun sudah beberapa kali bertemu Presiden Jokowi secara langsung, dia sangat senang karena pada kali ini bisa berfoto berdekatan dengan Presiden.

“Senang sekali, sebenarnya sudah pertemuan ketiga, tapi sedekat ini baru sekarang. Sangat, sangat senang, sangat bahagia,” ungkapnya.

Mea pun menilai Kawasan Pantai Kelapa Lima saat ini semakin ramai dan menjadi salah satu tempat hiburan baru bagi masyarakat Kota Kupang. “Masyarakat ya semakin banyak penghasilan dari sini, di sini jadi buka tempat hiburan yang baru,” tuturnya.

Sementara itu, Daniel, siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) yang saat itu juga turut meramaikan Kawasan Pantai Kepala Lima mengaku sangat senang karena upayanya mengejar Presiden Jokowi akhirnya bisa terbalaskan dengan bertemu secara dekat.

“Saya kejar dari situ, sampai ke situ saya mau kejar langsung naik. Saya lari panggil-panggil Pak Presiden,” ceritanya.

Siswa kelas 5 SD itu pun mengaku bahwa dirinya melihat Kawasan Pantai Kelapa Lima yang telah dibangun dan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tahun lalu tersebut menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

“Tambah bagus,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 24 Maret 2022, Presiden Jokowi secara langsung meresmikan tiga lokasi penataan kawasan Kota Kupang, yang mencangkup Pantai Kelapa Lima, Pantai LLBK/Kota Lama, dan Jalan Frans Seda. Saat itu, Presiden Jokowi berharap bahwa penataan kawasan tersebut dapat mengubah wajah destinasi wisata dan meningkatkan kenyamanan pengunjung untuk berkunjung ke Kota Kupang.

Tampak hadir bersama Presiden dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur NTT Yodhia Kalake dan Pj. Walikota Kupang Fahrensy P. Funay. (BPMI SETPRES/AIT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel