-->

Jokowi Bagikan Bantuan CBP kepada Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat


LABUAN BAJO, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi Gudang Bulog Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin, 4 Desember 2023. Kunjungannya ke sana adalah untuk mengecek persediaan beras hingga membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Presiden Jokowi menyebut bahwa bantuan pangan tersebut telah disalurkan oleh pemerintah sejak bulan April 2023 dan akan terus disalurkan kepada keluarga penerima manfaat hingga bulan Maret 2024.

“Jadi nanti bulan Januari, Februari, Maret (2024) diberikan lagi ya,” ucap Presiden saat menyapa masyarakat yang hadir.

Di samping itu, Kepala Negara juga menyebut bahwa bantuan lain dari pemerintah berupa bantuan El Nino juga akan turut disalurkan kepada masyarakat untuk periode bulan November dan Desember 2023.

“Ini akan ditransfer November, Desember, Rp400 ribu kira-kira di minggu ini atau minggu depan—yang belum,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden pun mengimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) untuk bisa mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat agar dapat memperoleh bantuan terkait dari pemerintah.

“Ibu-ibu ini ikut PKH? BPNT ikut? Yang belum dapat daftar ke kelurahan, ke RT, atau, kelurahan,” tandasnya.

Setelahnya, Kepala Negara kemudian masuk menuju gudang untuk meninjau jumlah ketersediaan beras yang ada di Gudang Bulog Batu Cermin.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, serta Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. (Setpres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel