-->

Jepang Janjikan Bantuan $4,5 Miliar untuk Ukraina


TOKYO, LELEMUKU.COM - Jepang menjanjikan bantuan $4,5 miliar untuk Ukraina dalam perangnya melawan Rusia, kata PM Jepang Fumio Kishida, Kamis (7/12). Ia juga mengumumkan bahwa $1 miliar di antaranya adalah untuk bantuan kemanusiaan.

“Jepang konsisten dan sangat berprinsip dalam dukungan bagi negara dan rakyat kami, dan saya berterima kasih atas bantuan ini,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam pidato hariannya, Kamis. Ia mengatakan keputusan Jepang untuk mendukung Ukraina “sangat tepat waktu dan sangat dibutuhkan.”

Sementara itu, sebuah serangan drone Rusia menewaskan satu orang dan merusak infrastruktur pelabuhan di kawasan Odesa, Ukraina, kata gubernur provinsi Odesa Oleh Kiper, hari Kamis.

Kiper mengatakan Odesa diserang selama dua jam. Meskipun pertahanan udara Ukraina menembak jatuh sebagian besar drone Rusia itu, beberapa lainnya berhasil mencapai sasaran.

Militer Ukraina mengatakan serangan udara Rusia dilakukan oleh 18 drone yang menarget Odesa di Ukraina Selatan dan Khmelnytskyi di bagian barat negara itu.

Pertahanan udara Ukraina menembak jatuh 15 dari 18 drone itu, kata militer. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel