-->

Hasbullah Furuada Hadiri Kegiatan Menanam


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Hasbullah Furuada menghadiri kegiatan gerakan menanam yang diselenggarakan oleh dinas Pertanian Kaimana. Ia ditemani oleh Sekretaris Daerah Donald. R. Wakum, Forkopimda, Ketua DPRD Irsan Lie, dan sejumlah OPD.

Mengawali kegiatan tersebut, dalam sambutannya Wabup menjelaskan pentingnya produksi maupun konsumsi pangan lokal.

“Kitong punya pangan lokal ini harus di produksi terus. Seperti ubi, sagu, dan sebagainya. Selain produksi, kita juga harus mengonsumsinya juga”, jelas Wabup.

Menurutnya, dengan mengonsumsi pangan lokal, akan memberikan dampak positif bagi pasar. Dengan demikian, akan berdampak juga pada perputaran ekonomi.

“Dengan kitong mengonsumsi pangan lokal kita, maka itu juga membantu mama-mama di pasar. Saya juga mau kalau kegiatan-kegiatan, lebih bagus kalau konsumsinya itu pangan lokal seperti ubi, pisang, ataupun keladi”, tambahnya.

Orang nomor dua di Kaimana itu mengapresiasi gerakan menanam berkelindan dengan kondisi harga pangan yang mengalami fluktuasi. Ia meminta agar pangan, khususnya pangan lokal hendaknya menjadi perhatian bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih atas gerakan ini. Dimana kondisi saat ini kita mengalami fluktuasi harga pangan. Tentu pangan lokal bukan lagi sebagai alternatif, tetapi harus diandalkan dalam menghadapi situasi semacam ini”, ungkap Wabup Hasbullah. (HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel