-->

Hadiri Rakor Kewaspadaaan Dini, Freddy Thie Bicara Potensi Kerawanan Jelang Pemilu 2024


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Rakor Kewaspadaaan Dini yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di GOR Kaimana (03/11). Ia didampingi oleh Wakil Bupati, Hasbullah Furuada dan Sekda Donald. R Wakum. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda baik TNI, Polri, dan Kejari. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak para Pimpinan Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan seluruh insan Pers untuk sama-sama bersinergi dalam melakukan kewaspadaan dini terkait potensi-potensi masalah yang akan terjadi.

“Kita belakangan mendengar ada gerakan yang setelah diidentifikasi ternyata ingin menggagalkan Pemilu. Seperti kemarin Densus 88 menangkap ratusan orang yang terduga sebagai kelompok teroris”, jelasnya.

Disamping itu, ia juga menerangkan terkait faktor eksternal yang juga harus diwaspadai akan mempengaruhi stabilitas tanah air.

“Konflik Rusia dan Ukraina serta Israel dan Palestina ini juga harus diwaspadai. Nilai dolar, masalah stabilitas harga pangan dan seterusnya ini sangat terdampak akibat konflik ini”, tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar dalam kegiatan ini bisa melahirkan alternatif-alternatif maupun solusi konkret. Sehingga potensi-potensi konflik maupun kerawanan itu bisa diatasi.

“Sudah tentu, saya menginginkan agar forum ini bisa melahirkan alternatif dan kajian mendalam berkaitan dengan potensi kerawanan. Saya tetap meyakini bahwa setiap masalah bisa diatasi dengan menyatukan kesolidan, membangun persatuan serta menjaga semangat NKRI”, pungkas Bupati Freddy.

Rakor juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Kaimana, Irsan Lie, sejumlah organisasi perangkat daerah, ketua dewan adat Kaimana, dan kepala-kepala suku asli Kaimana.(HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel