-->

Dari Slovakia Maruf Amin Bertolak ke Malaysia


BRATISLAVA, LELEMUKU.COM - Usai melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Slovakia Zuzana Čaputová, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melanjutkan lawatannya ke Malaysia, Senin sore (27/11/2023).

Bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan, pukul 16.30 waktu setempat Wapres berangkat dari Grand Hotel River Park, Bratislava, Slovakia menuju Bandara Internasional Schwechat, Wina, Austria dilepas oleh Duta Besar RI di Bratislava Pribadi Sutiono, Atase Pertahanan RI Warsawa Adi Triadi, serta Pejabat dan Staf KBRI Bratislava.

Menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2), Wapres lepas landas menuju Kuching, Malaysia pukul 18.00 waktu setempat yang dilepas oleh Duta Besar RI di Wina Damos Dumoli Agusman dan Atase Pertahanan RI di Berlin Budi Wibowo.

Dengan waktu tempuh penerbangan yang diperkirakan 13 jam, Wapres dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Kuching, Malaysia keesokan harinya, Selasa, (28/11/2023), pukul 13.00 waktu setempat.

Di negeri Jiran ini, agenda utama Wapres yaitu akan menghadiri Pembukaan Global Muslim Business Forum 2023. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan hubungan bilateral dengan negara serumpun ini, Wapres juga akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Keesokan harinya, Rabu (29/11/2023), sebelum kembali ke tanah air, Wapres juga akan bertemu dengan Premier Sarawak Tan Sri Abang Johari Openg dan melakukan dialog kebangsaan dengan diaspora Indonesia yang berada di Kuching, Malaysia.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Azis, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Staf Khusus Wapres Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel