-->

Bus Jatuh di Lereng Gunung Peru, Tewaskan 20 Orang


LIMA, LELEMUKU.COM - Sedikitnya 20 orang tewas ketika sebuah bus yang sedang melaju di sebuah jalan raya di Andes, Peru, keluar jalur dan jatuh ke sebuah lereng, demikian pernyataan pihak berwenang, Selasa (21/11)

Kendaraan tersebut, yang berasal dari perusahaan "La Perla del Altomayo", jatuh pada Senin (20/11) di distrik Cusca, Provinsi Corongo, menurut pihak berwenang.

Penduduk setempat berusaha untuk mencapai bangkai bus yang jatuh sekitar 300 meter dari jalan.

Carlos Pinedo, Wali Kota Yanac, sebuah distrik di dekat Cusca, mengatakan kepada media lokal bahwa jalan di area kecelakaan berada dalam kondisi yang sangat buruk dengan lubang-lubang di jalan.

Sejumlah petugas sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, yang saat ini belum diketahui.

Menurut kantor jaksa, kecerobohan pengemudi dan kebut-kebutan adalah penyebab utama kecelakaan di jalan raya di Peru.

Pengawasan terhadap transportasi jalan raya sangat lemah, dan pertolongan yang diberikan sangat lambat dan tidak terorganisasi sehingga mereka yang luka-luka tidak tertolong lagi.

Masyarakat berpenghasilan rendah sering kali menjadi korban kecelakaan di jalan raya, dan selama hampir 20 tahun, para pakar mengatakan solusinya adalah reformasi transportasi yang komprehensif. Ironisnya hingga saat ini hal itu belum terwujud.

Pada 2022, terdapat sekitar 3.311 kematian akibat kecelakaan lalu lintas, menurut laporan Kantor Ombudsman Peru.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel