-->

Polisi di Lampung Tengah Bagikan Air Bersih kepada Masyarakat di Rumbia

Polisi di Lampung Tengah Bagikan Air Bersih kepada Masyarakat di Rumbia

BANDAR LAMPUNG, LELEMUKU.COM - Polsek Rumbia di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung membagikan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kemarau yang sedang melanda, Sabtu (07/10/22023). 

Dampak el nino sangat terasa bagi masyarakat, khususnya di Lampung Tengah. Hal itu membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Melalui Kapolsek Rumbia IPTU Hairil Rizal, S.H., M.H Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, Menyikapi kondisi tersebut Jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah secara konsisten terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih dengan pengadaan air secara door to door. 

Kapolsek menjelaskan, kali ini jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah menyalurkan air bersih di Kampung Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia, Kab Lampung Tengah. 

"Dalam pelaksanaannya, polisi menyediakan mobil pickup membawa sejumlah air bersih, selanjutnya dibagikan ke masyarakat ke sejumlah titik. Antusias warga luar biasa, pasalnya air merupakan kebutuhan penting bagi rumah tangga," ujarnya. 

Sambung Kapolsek, berharap dengan adanya bantuan air bersih, masyarakat tidak repot-repot mengungsi dan mengangkut air dari tempat yang jauh. Serta kebutuhan air untuk sehari-hari terpenuhi. 

"Yang terpenting air untuk makan dan minum tercukupi, jangan sampai kesusahan apalagi krisis," tandasnya. 

Sementara, Warga masyarakat Dusun II kp. Rukti Basuki Kec Rumbia Kab Lamteng sangat mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Lampung Tengah melalui Polsek Rumbia yang telah memberi bantuan air bersih dan berharap kegiatan ini dapar berlanjut terus menerus dikarenakan saat ini situasi dalam musim kemara,masyarakat sangat membutuhkan air bersih. 

"Dengan adanya mobil air bersih dari Polsek Rumbia, masyarakat dipermudah karena polisi turun langsung ke rumah-rumah warga. Kami harapkan bantuan terus bergulir agar kebutuhan masyarakat terpenuhi ditengah kemarau panjang," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel